Ratusan Artis Serukan Kebebasan Israel & Palestina Agar Hidup Berdampingan Dengan Damai
Sumber: GAMBAR CINDY ORD/GETTY

News / 26 October 2023

Kalangan Sendiri

Ratusan Artis Serukan Kebebasan Israel & Palestina Agar Hidup Berdampingan Dengan Damai

Claudia Jessica Official Writer
1191

Aktris sekaligus model cantik asal Israel, Gal Gadot, mengunggah surat terbuka untuk Presiden AS Joe Biden di Instagram bersama dengan 125 lainnya. Mereka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Biden karena telah mendukung orang-orang Yahudi.

Surat tersebut ditandatangani oleh lebih dari 100 orang, termasuk Gal Gadot, Amy Schumer, Jerry Seinfeld, Adam Sandler, Bradley Cooper, Madonna, Courteney Cox, Chris Rock, Bob Odenkirk, Debra Messing, Constance Wu, Justin Timberlake, Tyler Perry, Will Ferrell, Billy Crystal, Tiffany Haddish, Aubrey Plaza, Zack Snyder, dan Shawn Levy.

Surat tersebut dimulai dengan ungkapan mereka yang merasa lega atas pembebasan dua sandera warga Amerika, dan warga Israel.

 

BACA JUGA: Saling Tuduh, Pengeboman Rumah Sakit di Palestina Perbuatan Israel atau Hamas?

 

“Kami berbesar hati dengan pembebasan dua sandera Amerika, Judith Raanan dan putrinya Natalie Raanan pada hari Jumat dan pembebasan dua warga Israel hari ini, Nurit Cooper dan Yocheved Lifshitz, yang suaminya masih disandera,” tulis surat itu.

Kendati demikian, mereka juga menyampai rasa khawatirnya karena masih ada 220 warga lain yang masih disandera menjadi tawanan teroris dan diancam akan disiksa dan dibunuh.

Surat itu selanjutnya berisi ucapan terima kasih kepada Biden atas keyakinan moral dan dukungannya terhadap orang-orang Yahudi dan Palestina.

“Kami semua menginginkan hal yang sama: Kebebasan bagi Israel dan Palestina untuk hidup berdampingan secara damai,” bunyi surat itu. “Kebebasan dari kekerasan brutal yang disebarkan oleh Hamas. Dan yang paling mendesak, pada saat ini, kebebasan bagi para sandera.”

 

BACA JUGA: Presiden Biden Menegaskan Komitmen Bantuan Kemanusiaan ke Gaza dan Dukungan Kepada Israel

 

Surat tersebut juga menyerukan untuk memastikan pembebasan semua sandera secara aman dan cepat. Surat terbuka yang menyerukan tidak ada sandera yang tertinggal ini bisa dilihat melalui websitenya: nohostageleftbehind.com.

Terjemahan bahasa Indonesianya dapat baca di bawah ini:

Presiden Biden yang terhormat,

Kami berbesar hati dengan pembebasan dua sandera Amerika, Judith Raanan dan putrinya Natalie Raanan pada hari Jumat dan pembebasan dua warga Israel hari ini, Nurit Cooper dan Yocheved Lifshitz, yang suaminya masih disandera.

Namun kelegaan kami diimbangi oleh kekhawatiran kami yang luar biasa bahwa 220 orang yang tidak bersalah, termasuk 30 anak-anak, masih menjadi tawanan teroris, diancam akan disiksa dan dibunuh. Mereka ditangkap oleh Hamas dalam pembantaian besar-besaran pada tanggal 7 Oktober, yang mana lebih dari 1.400 warga Israel dibantai – perempuan diperkosa, keluarga dibakar hidup-hidup, dan bayi dipenggal.

Terima kasih atas keyakinan moral, kepemimpinan, dan dukungan Anda yang tak tergoyahkan bagi orang-orang Yahudi, yang telah diteror oleh Hamas sejak berdirinya kelompok tersebut lebih dari 35 tahun yang lalu, dan bagi rakyat Palestina, yang juga telah diteror, ditindas, dan menjadi korban Hamas selama bertahun-tahun. 17 tahun terakhir kelompok ini memerintah Gaza.

Kita semua menginginkan hal yang sama: Kebebasan bagi Israel dan Palestina untuk hidup berdampingan secara damai. Kebebasan dari kekerasan brutal yang disebarkan oleh Hamas. Dan yang paling mendesak saat ini adalah kebebasan bagi para sandera.

Kami mendesak semua orang untuk tidak beristirahat sampai semua sandera dibebaskan. Tidak ada sandera yang tertinggal. Baik Amerika, Argentina, Australia, Azerbaijan, Brasil, Inggris, Kanada, Chili, Tiongkok, Denmark, Belanda, Eritrea, Filipina, Prancis, Jerman, India, Israel, Italia, Kazakh, Meksiko, Panama, Paraguay, Peru, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Afrika Selatan, Spanyol, Sri Lanka, Thailand, Ukraina, Uzbekistan, atau lainnya, kami perlu membawanya pulang.

 

 

BACA JUGA: Kisah Pendeta Yoanes Kristianus dan Rombongan Selamatkan Diri Dari Perang Israel dan Hamas

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami