Raja Salomo Ajarkan Aku untuk Jadi Anak Pemberani – Matthew
Sumber: jawaban.com

Family / 16 October 2023

Kalangan Sendiri

Raja Salomo Ajarkan Aku untuk Jadi Anak Pemberani – Matthew

Claudia Jessica Official Writer
1126

Sebagai anak tunggal, aku tumbuh dalam lingkungan yang penuh cinta dari orangtuaku. Mereka memberikan segala perhatian dan kasih sayang hanya untuk saya. Orang-orang bilang kalau aku adalah anak dengan hati yang lembut sehingga perasaanku mudah terluka. Tetapi di balik itu, aku juga memiliki kemauan yang keras jika sudah memiliki tekad.

Oh iya, namaku Matthew dan aku tinggal serta bersekolah di daerah Pati. Ketika aku mulai bersekolah, aku bertemu dengan teman-teman sebaya yang memiliki berbagai karakter. Ada yang jahil, tidak mau berbagi, dan berbagai sifat unik lainnya. Menghadapi teman-teman dengan karakter berbeda-beda ini membuatku merasa kebingungan. Mengapa kita harus berteman jika pertemanan menimbulkan pertengkaran?

Aku kesulitan untuk mengelola emosiku. Hari demi berlalu dan saya mengalami kesulitan dalam diri saya ketika berurusan dengan teman-teman yang jahil. Lalu aku melampiaskan emosiku dengan menangis ataupun marah.

 

BACA JUGA: Transformasi Luar Biasa yang Dialami Anak Pemberontak Korban Broken Home – Sisi

 

Suatu hari, saat mengikuti acara “Sabtu Ceria” di gerejaku di GPIA Pati, aku melihat kisah Raja Salomo dari animasi Alkitab Superbook. Raja Salomo adalah seorang pemuda yang rendah hati dan taat kepada perintah Tuhan.

Saat Tuhan memberikan kemampuan membedakan antara yang baik dan buruk, serta hikmat untuk memimpin, Salomo meminta hikmat dan kebijaksanaan untuk menjadi raja yang adil bagi rakyatnya. Raja Salomo memohon kepada Tuhan untuk memberikannya kebijaksanaan dalam memahami permasalahan. Kisah ini sangat menginspirasiku.

Ketika naik ke kelas 4, aku menjadi ketua kelas. Aku ingin menjadi seperti Raja Salomo yang bijaksana dan penuh hikmat, terutama dalam menghadapi teman-teman dengan karakter yang bermacam-macam. Aku ingin bisa membedakan antara yang baik dan buruk, serta bersikap sabar untuk menghadapi berbagai sifat dan karakter teman-temanku.

Raja Salomo juga mengajarkan aku untuk rajin berdoa dan meminta hikmat kepada Tuhan. Berkat pengalaman ini, sekarang aku menjadi seseorang yang lebih bijaksana dalam membedakan hal baik dan hal buruk, serta lebih bisa mengelola emosi dan berhadapan dengan teman-teman yang sifat dan karakternya berbeda-beda.

 

BACA JUGA: Semua Rasa Takut Sirna Seketika Ingat Firman Tuhan – Kesaksian Anak Shalom

 

Kisah Raja Salomo dalam Superbook telah memotivasiku. Aku jadi lebih baik dalam bergaul dan rajin berdoa. Aku merasa sangat bersyukur atas perubahan yang kualami berkat Superbook dan Raja Salomo untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Demi memuridkan generasi anak menjadi anak yang takut akan Tuhan, CBN menghadirkan Superbook, media animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak sekolah minggu. Dengan adanya tayangan animasi Alkitab, anak-anak jadi lebih mudah memahami Firman Tuhan dengan baik.

Yuk dukung terus pelayanan Superbook untuk memberitakan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih relevan dengan mereka! Klik tombol di bawah untuk dukung Superbook:

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami