Aku Bahagia Bisa Bikin Mama Bangga dengan Perkembanganku! – Gabi
Sumber: jawaban.com

Family / 3 October 2023

Kalangan Sendiri

Aku Bahagia Bisa Bikin Mama Bangga dengan Perkembanganku! – Gabi

Claudia Jessica Official Writer
983

Seperti anak usia 9 tahun pada umumnya, aku menghabiskan waktu setiap hari dengan belajar di sekolah. Selain sekolah, mama mendaftarkan aku untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) Perjuangan yang berada di dekat rumahku, daerah Tanah Merah demi mendapatkan pendidikan terbaik karena mama tidak bisa mengajari aku belajar.

Aku sangat tidak suka pelajaran matematika dan bahasa Inggris. Kedua pelajaran ini sulit sekali untuk aku pahami.

Kata mama, kedua pelajaran ini penting untuk masa depan dan nilaiku di sekolah nanti. Makanya mama berusaha menyuruhku untuk ikut bimbingan belajar supaya dapat mengejar ketertinggalanku di sekolah.

 

BACA JUGA: Tuhan Menolong Ketika Tali Gantungan Sudah Hampir Merenggut Nyawaku - Samajaya

 

Sejujurnya, aku masih tidak menyukai pelajaran matematika maupun bahasa Inggris, bahkan aku seringkali marah kalau mama menyuruhku mempelajari kedua pelajaran ini. Tapi, ketika aku belajar tentang Self Awareness di SoL, aku diajarkan untuk mengenali kelemahan diriku, apa yang aku sukai, keinginanku, kelebihanku, dan masih banyak lagi. Saat itulah aku mengatakan betapa tidak sukanya aku terhadap pelajaran matematika dan bahasa Inggris.  

Mengetahui hal tersebut, tutor di SoL menjelaskan kepadaku kenapa aku harus belajar matematika dan bahasa Inggris, serta alasan mengapa pelajaran ini harus ada dan harus dikuasai.

Matematika dan bahasa Inggris sangat berhubungan erat dengan kehidupan sehari-hari kita. Misalnya matematika dibutuhkan untuk menghitung keuangan, mengukur sesuatu, menghitung waktu, dan masih banyak lagi fungsinya. Sedangkan bahasa Inggris menjadi keahlian yang perlu dipelajari karena saat ini banyak sekali bahasa asing, termasuk orang asing yang masuk ke Indonesia sehingga kita perlu menguasai bahasa Inggris agar mampu berkomunikasi dengan orang lain dan tidak digerus dengan kemajuan zaman.

 

BACA JUGA: Proses Perjalanan Lady Nayoan Temukan Solusi dari Tuhan Atas Pernikahannya

 

Sejak saat itu aku bertekad untuk belajar matematika dan bahasa Inggris dengan lebih sungguh-sungguh. Puji Tuhan! Dulu nilai matematika dan bahasa Inggrisku selalu di bawah nilai minimum, sekarang aku sudah bisa mencapai nilai di kisaran 80 lebih! Semua ini bisa aku capai berkat dukungan mama dan bimbingan dari tutor di SoL Perjuangan yang dengan penuh kesabaran mengajarkan aku.

Aku bahagia sekali bisa membuat mama dan tutor di SoL bangga dengan peningkatan nilaiku. Mama juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada tutor di SoL, katanya, “Sekarang nilai Gabi bagus kak! Tadinya saya sempat pusing, gimana ini? Nilainya pasti anjlok karena dia sama sekali tidak suka matematika, tapi sekarang dia dapat nilai 85, terimakasih didikannya kak! Anak saya bisa merasakan perubahan setelah ikut les.”

Terimakasih SoL Perjuangan!

 

Mitra CBN terkasih, Gabi adalah salah satu anak yang mendapatkan uluran tangan Anda melalui pelayanan SoL di Tanah Merah yang Anda dukung selama ini. Masih ada banyak anak lain seperti Gabi yang butuh uluran tangan Anda. Jangan berhenti menjadi perpanjangan tangan Tuhan ya, terus dukung pelayanan ini untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak.

Saya Mau Dukung Pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami