Puji Tuhan! Pesepak Bola Ronaldo Resmi Dibaptis Diusia 47 Tahun

News / 23 September 2023

Kalangan Sendiri

Puji Tuhan! Pesepak Bola Ronaldo Resmi Dibaptis Diusia 47 Tahun

Aprita L Ekanaru Official Writer
1204

Ronaldo, legenda sepak bola yang dikenal di seluruh dunia, baru-baru ini mengambil langkah penting dalam perjalanannya menuju keyakinan agamanya. Pada usianya yang ke-47 tahun, dia dibaptis di Gereja Sao Jose di São Paulo.

Dalam momen yang sakral ini, Ronaldo berbicara tentang pengalaman rohani yang mendalam. Ia merasa bahwa dengan menerima sakramen tersebut, ia telah dilahirkan kembali sebagai anak Allah. Ini adalah awal dari perjalanan spiritual yang lebih mendalam baginya.

 

BACA JUGA: Dahsyat! Gereja Ini Tunda Ibadah Demi Baptis Ratusan Orang yang Hadir

 

Ronaldo, yang berasal dari Brasil, menuliskan pesan ini di akun Instagramnya, "Iman Kristen selalu menjadi bagian mendasar dalam hidup saya, sejak saya masih kecil, meski saya belum dibaptis."

Upacara pembaptisannya dipimpin oleh Pastor Fábio de Melo, seorang pendeta terkenal dengan jutaan pengikut di Instagram. Ronaldo juga menerima Sakramen Krisma dan Komuni Pertama pada hari yang sama. Ini adalah langkah-langkah penting dalam kehidupan keagamaannya.

Selain perjalanan agamanya, Ronaldo juga memenuhi janjinya untuk melakukan ziarah Camino de Santiago di Spanyol dengan bersepeda. Ini menunjukkan komitmennya terhadap perkembangan spiritualnya. "Saya memikirkan ribuan hal selama Camino, tapi saya bersyukur atas banyak hal yang telah kami capai bersama Valladolid," ujar pria asal Brazil yang juga presiden klub Valladolid itu.

Ronaldo adalah seorang legenda sepak bola yang pernah bermain untuk klub-klub besar seperti Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan. Dia memenangkan berbagai penghargaan prestisius, termasuk Sepatu Emas dan gelar Pemain Terbaik FIFA.

 

BACA JUGA: Tak Direncanakan! Ratusan Orang Alami Pertobatan dan Dibaptis di Universitas Ini

 

Seluruh perjalanan Camino de Santiago berakhir di makam Rasul Yakobus di katedral Santiago de Compostela di Spanyol. Ronaldo telah mengambil langkah-langkah berarti dalam perjalanan rohaninya, yang akan membimbingnya dalam menjalani kehidupan yang lebih sadar dan mendalam dalam iman Kristen.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami