Kenapa Gereja Ramah Anak Perlu Hadir Menjelang Bonus Demografi 2030?
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 22 September 2023

Kalangan Sendiri

Kenapa Gereja Ramah Anak Perlu Hadir Menjelang Bonus Demografi 2030?

Lori Official Writer
1284

Senada dengan itu, Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Jacky Manuputty juga berharap melalui Gereja Ramah Anak harus menjadi tempat dimana semua anak terlindungi. Gereja tidak seharusnya memberikan jarak atau batasan kepada anak-anak. 

“Gereja memang harus menjadi tempat di mana semua anak terlindungi. Menjadi tempat dimana anak-anak memperoleh haknya, untuk mengenal persekutuan, mengenal pemberitaan firman Tuhan dan lain-lain. Gereja itu bukan cuma pelayan, bukan cuma pendeta gereja, tapi juga adalah setiap keluarga. Terintegrasi semua, gereja, lembaga-lembaga, badan-badan pelayanan dan lain-lain, yang terintegrasi terkait dengan gereja, itulah gereja seutuhnya yang hadir buat anak-anak,” ucap Pdt. Jacky.

 

Baca Juga: Peran Penting Gereja Bagi Generasi Anak dan Remaja yang Harus Anda Ketahui!

 

CBN Hadirkan Pemuridan Anak yang Holistik Melalui Gereja

Bonus demografi 2030 dan laju pertumbuhan teknologi yang tak terbendung memang menjadi faktor yang mendesak dari pentingnya menghadirkan Gereja Ramah Anak. Inilah yang ditangkap oleh CBN Indonesia sejak tahun 2020 silam. Kami terus berjuang untuk menjadi penolong bagi gereja-gereja lokal supaya semakin maksimal di dalam memuridkan anak. 

Sejak tahun 2019 silam, kami melalui program pemuridan anak Superbook sudah memperlengkapi gereja memuridkan anak melalui kurikulum sekolah minggu. Dan di tahun 2021 silam, kami menghadirkan Sanggar Belajar Anak School of Life (SOL) dan satu tahun kemudian kami melengkapi kurikulum untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Super5. Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak secara holistik baik karakter, akademik maupun kerohaniannya. Tetapi di sisi lain, kami juga turut hadir memuridkan orang tua melalui program The Parenting Project dan juga program bantuan modal usaha. 

Saat ini kami sudah bekerja sama dengan puluhan gereja untuk menjalankan pemuridan holistik ini, dengan harapan akan muncul ribuan anak yang mengalami transformasi dan menjadi generasi hebat bagi gereja, kota dan bangsanya.

Harapan kami begitu besar dan ada ribuan bahkan jutaan anak yang perlu kita perlengkapi dan persiapkan menyambut bonus demografi 2030 dan era digitalisasi ini. Pekerjaan ini adalah bagian dari Amanat Agung yang Tuhan ingin kita kerjakan dan kami mengajak setiap kita untuk ikut serta di dalam pekerjaan ini. Bagi Anda yang terpanggil dan rindu untuk ikut mengerjakan Amanat Agung ini, mari ambil komitmen Anda saat ini dengan klik link di bawah.

 

SAYA MAU BERKOMITMEN

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami