Rasa Malunya Hempas Setelah Putri Belajar dari Super5 yang Pupuk Kerpercayaan Dirinya
Sumber: jawaban.com

Family / 21 September 2023

Kalangan Sendiri

Rasa Malunya Hempas Setelah Putri Belajar dari Super5 yang Pupuk Kerpercayaan Dirinya

Claudia Jessica Official Writer
1038

Putri, anak bungsu dari tiga bersaudara ini tumbuh menjadi seorang anak yang sangat pemalu, berbeda dari kedua kakaknya. Saat ini Putri berusia 5 tahun. Ketika anak-anak seusianya gemar bermain bersama, Putri justru kesulitan bergaul.

Di lingkungan tempat tinggal putri, ada begitu banyak anak-anak seusianya, tetapi ia tidak pernah bermain bersama mereka. Padahal anak-anak di lingkungan rumahnya kerap mengajak Putri untuk bermain bersama. Ini terjadi karena Putri takut dan tidak percaya diri. Bahkan Putri selalu menangis setiap kali ditinggal mamanya.

Perilaku Putri tentu membuat kedua orangtuanya khawatir hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mendaftarkan Putri ke sebuah TK di daerah Siantar, daerah mereka tinggal.

 

BACA JUGA: Dulu Suka Kekerasan, Sekarang Matthew Cinta Tuhan

 

Setelah bersekolah di TK Harapan Negeri Bukit Hermon selama beberapa waktu, Putri mulai mengalami perubahan. Kurikulum dan metode pembelajaran Super5 yang dipakai di TK ini mengajak siswanya untuk aktif berbicara dan tampil di depan kelas, aktivitas ini perlahan-lahan membangun kepercayaan diri Putri.

Lewat topik “Tubuhku Diciptakan Allah”, anak-anak diminta maju ke depan kelas satu per satu untuk menjelaskan bagian tubuh mereka yang diciptakan oleh Tuhan.

Berkat sistem pembelajaran seperti ini, kepercayaan diri Putri dibangun sedikit demi sedikit hingga Putri menjadi seorang anak yang berani tampil dan aktif dalam kegiatan belajar.

Menurut keterangan ibu Putri yang ditemui oleh tim di lapangan, sekarang Putri sudah bisa bersosialisasi dengan teman-temannya di sekolah dan di lingkungan rumah. Ia berterimakasih kepada Tuhan bahwasannya Putri, anaknya bertumbuh dengan baik setelah bersekolah dengan sistem pembelajaran Super5.

 

BACA JUGA: Berkat Firman Tuhan yang Tertanam di Hatiku, Aku Bisa Lakukan Ini Sekarang – Kezia

 

Maukah Anda mendukung pelayanan Super5 untuk memberikan pendidikan berbasis Firman Tuhan kepada anak-anak di seluruh Indonesia? Tunjukkan dukungan dan komitmen Anda dengan berdonasi sekarang, klik tombol di bawah.

Saya mau berkomitmen

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami