Dulu Tak Tahu Bedakan yang Baik dan Buruk, Sampai Aku Belajar Kisah Ini di Sekolah Minggu
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 19 September 2023

Kalangan Sendiri

Dulu Tak Tahu Bedakan yang Baik dan Buruk, Sampai Aku Belajar Kisah Ini di Sekolah Minggu

Lori Official Writer
1607

Namaku Febri. Aku lahir di kampung kecil bernama Sawahan, Putat Jaya, Surabaya, Jawa Timur. Sejak aku masih kecil, aku tinggal bersama nenek dan bibi karena mama sudah menikah dan papa pergi.

Tumbuh tanpa mama dan papa membuatku tak tahu membedakan mana yang baik dan yang buruk. Jadi sudah hal yang biasa buatku jika membalas teman yang mengejekku. Salah satunya waktu teman sekolah mengejekku dan mulai marah. Aku mengejarnya, dan waktu dia masuk ke kamar mandi, aku mengunci pintunya sampai dia menangis dan memohon untuk dikeluarkan.

Aku juga suka curang kalau bermain sepak bola. Karena tak mau kalah, aku pernah mendorong temanku sampai dia terjatuh. Di rumah, aku juga suka mengganggu saudaraku yang lain dan buatku itu adalah hal yang biasa. 

 

Baca Juga: Berkat Belajar Firman Aku Percaya Tuhan Sanggup Selesaikan Masalah Kita!

 

Tapi, semuanya berubah setelah ikut ibadah sekolah minggu Superbook di GSJA Yehova Jireh, Surabaya. Waktu itu kami belajar tentang kisah Musa dan Sepuluh Perintah Allah dari kurikulum Superbook. Melalui kisah itu, aku mulai menyadari bahwa tindakanku yang nakal sebenarnya membuat Tuhan tidak senang. Aku mengerti bahwa berbuat jahat kepada teman dan berbuat curang hanya akan melukai hati Tuhan dan sesama.

Mulai saat itu, aku berjanji untuk berubah. Aku tidak ingin lagi melakukan perbuatan yang salah. Aku berkomitmen untuk bersikap baik kepada teman-temanku.

Perubahan dalam hidupku terjadi berkat cerita-cerita Alkitab di sekolah minggu dan juga bimbingan rohani dan nasihat dari gur-guru. Mereka jadi saksi bagaimana aku berubah jadi anak yang lebih baik seperti sekarang ini.

 

Setiap perubahan anak yang kami layani tak terlepas dari kerja keras jaringan gereja dan juga para donatur yang terus mendukung pelayanan pemuridan anak CBN Indonesia. Ada banyak anak yang perlu dibantu agar bertumbuh di dalam karakter Kristus. Hari ini mari bergabung bersama kami untuk mencetak ribuan anak hebat di generasi ini.

 

SAYA MAU DUKUNG

 

Halaman :
1

Ikuti Kami