Bolehkah Orang Kristen Bersaing? Ini Kata Alkitab
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 11 September 2023

Kalangan Sendiri

Bolehkah Orang Kristen Bersaing? Ini Kata Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
1407

Persaingan selalu ada dalam kehidupan. Misalnya saja persaingan dalam dunia olahraga, persaingan di dunia kerja, persaingan dengan rekan untuk pencapaian tertentu, dan masih banyak lagi. Namun, apakah kita dapat menyenangkan hati Tuhan dengan melakukan persaingan?

Persaingan memungkinkan seseorang menjadi termotivasi dan memperbaiki dirinya. Tahukah Anda bahwa setan pun mencoba bersaing dengan Tuhan? Maka dari itu, jagalah pikiranmu hanya kepada Tuhan saja! Persaingan mungkin saja memberikan dampak baik kepada hidup Anda, tapi Anda harus memiliki motivasi yang baik untuk bersaing.

Lalu apa yang Alkitab katakan tentang persaingan?

1 Korintus 9:24

Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

Kolose 3:23

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

 

BACA JUGA: Bukan Bersaing, Tapi Inilah yang Tuhan Mau Kamu Lakukan Lewat Pekerjaanmu

 

2 Timotius 2:5

Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga.

Galatia 6:4

Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain.

Kolose 3:17

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

1 Korintus 10:31

Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

1 Korintus 9:25

Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.

2 Korintus 10:12

Memang kami tidak berani menggolongkan diri kepada atau membandingkan diri dengan orang-orang tertentu yang memujikan diri sendiri. Mereka mengukur dirinya dengan ukuran mereka sendiri dan membandingkan dirinya dengan diri mereka sendiri. Alangkah bodohnya mereka!

 

BACA JUGA: Kapan Doaku Dibalas Tuhan?

 

Kisah Para Rasul 20:24

Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.

Ulangan 28:1

Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.

Pengkhotbah 4:4

Dan aku melihat bahwa segala jerih payah dan segala kecakapan dalam pekerjaan adalah iri hati seseorang terhadap yang lain. Ini pun kesia-siaan dan usaha menjaring angin.

Galatia 6:9

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Ingatlah untuk memiliki motivasi yang baik dalam persaingan yang Anda ikuti. Jika pikiran Anda berpusat pada Kristus dan menaruh harapan di dalam Firman Tuhan, yakinlah bahwa Anda akan merasa damai sekalipun sedang dalam masa persaingan.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami