Saat Tidak Ada Satupun yang Mau Mengajariku, Hanya Sanggar Belajar CBN yang Bersedia
Sumber: jawaban.com

Family / 7 September 2023

Kalangan Sendiri

Saat Tidak Ada Satupun yang Mau Mengajariku, Hanya Sanggar Belajar CBN yang Bersedia

Claudia Jessica Official Writer
1009

Meski sudah duduk di kelas 5 SD, aku masih belum bisa membaca dan menulis. Hal ini membuat teman-teman di kelas membully aku, namun tidak ada satupun guru yang membantuku.

Sementara di rumah, aku tinggal bersama nenek dan paman. Sedangkan kedua orang tuaku sibuk bekerja dan tinggal di Semarang bersama kakakku yang berusia 18 tahun. Kasih sayang kedua orangtuaku terpusat kepada kakak yang berkebutuhan khusus dan aku merasa tidak disayangi. Mereka juga tidak pernah memberiku uang jajan ataupun menjenguk aku di sini.

 

BACA JUGA: Tuhan Bisa Pakai Kegagalan untuk Keberhasilan yang Tertunda – Sindi

 

Aku lebih menyayangi nenek dan paman yang selama ini merawat aku. Meski paman tidak memiliki pekerjaan tetap, dia sangat menyayangi aku. Makanya sewaktu nenek dan paman mendengar aku aku dibully di sekolah, mereka merasa sangat sedih. Sementara aku selalu berusaha untuk tidak membalas perlakuan mereka karena aku sudah belajar tentang kesabaran dari kisah Nabi Ayub dari film animasi Superbook di Sanggar Belajar School of Life (SoL) GIA Perbalan dan aku ingin menjadi seperti Ayub.

Akibat dari ketertinggalanku, aku dikeluarkan dari sekolah. Lalu selama beberapa waktu terakhir, aku belajar dari Pak Benaya seorang koordinator dan gembala di SoL GIA Perbalan. Puji Tuhan, aku mengalami kemajuan yang signifikan dalam membaca dan menghitung. Bahkan aku sudah bisa melakukan perkalian, meskipun masih butuh bantuan.

 

BACA JUGA: Kurang Bimbingan Bikin Anak Ini Tidak Bisa Berdoa. Gimana Dia Sekarang? – Kisah Finna

 

Aku sangat bersyukur dipertemukan dengan orang-orang yang baik setelah melalui banyak hal.

Terimakasih Mitra CBN! Karena dukungan Anda, SoL dapat membantu Setyo memberikan bimbingan untuk meningkatkan kemampuannya dalam membaca dan menulis disaat tidak ada guru-guru yang mau membantu dan peduli terhadap Setyo.

Ayo dukung terus pelayanan SoL supaya lebih banyak anak yang mendapatkan pendidikan yang berkualitas untuk menunjang pertumbuhannya.

 

Saya mau dukung Pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami