Kunci untuk Mengalami Pemulihan dari KDRT, Maukah Anda Menerimanya?
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 6 September 2023

Kalangan Sendiri

Kunci untuk Mengalami Pemulihan dari KDRT, Maukah Anda Menerimanya?

Claudia Jessica Official Writer
1727

KDRT di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya.

Padahal, keluarga adalah sebuah himpunan yang Tuhan rancangkan sendiri untuk menggambarkan hubungan antara Allah dan manusia. Keluarga seharusnya memancarkan kasih dan anugerah Tuhan. Namun gambaran ini justru rusak akibat perilaku KDRT.

KDRT menyebabkan kehancuran dan trauma berkepanjangan bagi korbannya. KDRT juga berkaitan erat dengan kekerasan terhadap anak meskipun mereka mungkin tidak dilukai secara fisik, tetapi dengan melihat dan mendengar orang tua disiksa, hal tersebut dapat berdampak buruk secara psikologis.

Firman Tuhan mengajarkan kepada suami dan istri untuk saling mengasihi satu sama lain sebagaimana Kristus telah mengasihi kita. Oleh sebab itu, sebagai sebuah keluarga, Rasul Paulus mengajarkan kepada jemaat di Kolose demikian, “Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan. Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia. Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.” (Kolose 3: 18-20)

 

 

BACA JUGA: Apa yang Harus Orang Kristen Lakukan Saat Mengalami KDRT?

 

Tuhan merancang sebuah keluarga untuk hubungan yang harmonis. Jika saat ini keluarga Anda jauh dari kata harmonis, Dia rindu untuk memulihkan keluarga Anda.

Apabila Anda menyimpan luka akibat KDRT atau sedang bergumul dengan hubungan yang tidak harmonis dengan pasangan atau keluarga Anda, inilah pesan Tuhan untuk Anda: “DIA Allah yang sanggup menolong dan memulihkan setiap kehidupan.”

Jika Anda ingin mengalami pemulihan akibat luka yang ditimbulkan oleh KDRT, maka langkah pertama yang harus Anda ambil adalah melepaskan pengampunan terhadap orang yang bersalah kepada Anda. Mengapa demikian? Tuhan Yesus sudah menyelesaikan semua luka kita, masa lalu kita, kutuk kita, kesakitan kita, kepahitan di hati kita, semuanya telah diselesaikan di kayu salib Yesus. DIA, Tuhan yang sama saat ini, juga telah mengampuni Anda dan saya. Maka dari itu, marilah ambil langkah untuk menghampuni orang yang bersalah kepada Anda karena Anda sudah diampuni terlebih dulu oleh Tuhan.

 

BACA JUGA: Firman Tuhan Mengubahku Dari Pelaku KDRT Jadi Suami yang Benar – Gelbon Sianturi

 

Datanglah kepada Tuhan dan bawa semua luka-luka Anda kepada-Nya. Mintalah Dia untuk menyembuhkan semua luka yang Anda terima dan lepaskanlah pengampunan atas orang-orang yang telah melukai Anda. Mintalah Tuhan untuk memberikan Anda hati yang mau mengampuni. Katakan juga pada-Nya bahwa Anda rindu mengalami pemulihan dan kepenuhan atas janji Tuhan. Serahkanlah keluargamu kepada Tuhan dan alami pemulihan.

Anda juga bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau melalui telepon di nomor 0811-9914-240.

Tuhan mengasihi Anda dan ia tidak akan pernah meninggalkan Anda.

 

Tayangan baru CBN Ministry juga bisa Anda saksikan di YouTube Jawaban Channel atau melalui video di bawah ini:

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami