Kurang Bimbingan Bikin Anak Ini Tidak Bisa Berdoa. Gimana Dia Sekarang? – Kisah Finna
Sumber: jawaban.com

Family / 5 September 2023

Kalangan Sendiri

Kurang Bimbingan Bikin Anak Ini Tidak Bisa Berdoa. Gimana Dia Sekarang? – Kisah Finna

Claudia Jessica Official Writer
1191

Pekerjaan kedua orang tuaku yang serabutan membuat mereka jarang berada di rumah untuk mengurusku, kakakku, dan kedua adikku. Sebagai anak kedua yang masih berusia 6 tahun, akupun tidak bisa melakukan banyak hal karena memang tidak ada yang mengajari aku tentang dunia ini. Bahkan aku tidak tahu dan tidak mengerti apa itu doa dan bagaimana caranya berdoa. Aku juga tidak punya keinginan untuk belajar. Kupikir, untuk apa melakukan itu semua? Toh yang membuatku senang adalah bermain.

Di dekat tempat tinggalku, berdiri sebuah Sanggar Belajar Anak SoL (School of Life) GPI Eben Hezer yang memberikan les gratis untuk anak-anak sepertiku. Karena aktivitas si SoL ini terlihat menyenangkan, aku pun masuk dan bergabung dengan SoL GPI Eben Hezer, Pekanbaru, Riau. Aku diajarkan membaca, menulis, berhitung, membangun karakter seperti yang Tuhan Yesus ajarkan, berdoa, membaca Firman Tuhan dan masih banyak lagi.

 

BACA JUGA: Tiba-tiba Ingat Kisah Yunus Saat Diobati, Fano Langsung Akui Kesalahannya dan Bertobat

 

Ratu Ester, salah satu tokoh Alkitab yang aku saksikan lewat animasi Alkitab Superbook adalah sosok yang sangat menginspirasi bagiku. Aku melihat Ratu Ester adalah sosok yang selalu mengandalkan Tuhan. Dia juga rajin berdoa dan suka berpuasa. Ketika Bangsa Yahudi dalam bahaya, Ratu Ester berdoa dan berpuasa sebelum dia menghadap raja yang mungkin saja bisa membunuhnya. Tuhan menunjukkan kuasa-Nya lewat Ratu Ester, dan seluruh bangsa Yahudi pun selamat!

Bukankah kekuatan doa itu luar biasa? Aku ingin sekali menjadi seperti Ratu Ester!

Rasa ingin tahuku tidak terbendung, jadi aku minta kepada tutor di SoL untuk mengajari aku banyak hal tentang berdoa. Puji Tuhan, mereka mau mengajari aku dan membantu aku memahami konsep berdoa adalah cara untuk membangun hubungan dengan Tuhan. Sama seperti Ratu Ester yang berdoa dan berpuasa kepada Tuhan, sekarang aku juga berdoa kepada Tuhan yang sama.

 

BACA JUGA: Kuasa Tuhan Mengubah Keluargaku yang Berantakan – Charlie

 

Sekarang aku sudah bisa beroda! Aku juga sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung berkat bimbingan para tutor di SoL GPI Eben Hezer. Terimakasih SoL!

Apakah Anda merasa terberkati oleh kesaksian Finna? Perubahan yang dialami Finna tidak terlepas dari dukungan yang Anda berikan untuk pelayanan CBN. Bayangkan bagaimana anak ini jika tidak bisa berdoa, ketika doa adalah kunci untuk membangun hubungan dengan Tuhan.

 

Masih ada banyak anak-anak lain seperti Finna yang membutuhkan bantuan dan dukungan Anda, yuk dukung terus pelayanan CBN dengan doa dan berdonasi sekarang. Klik tombol di bawah untuk berdonasi.

Saya mau donasi untuk pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami