Janjikan Kesembuhan, Dukun Ini Malah Lecehkan Tiga Perempuan Muda di Manggarai Barat, Duh!
Sumber: Gramedia

News / 5 September 2023

Kalangan Sendiri

Janjikan Kesembuhan, Dukun Ini Malah Lecehkan Tiga Perempuan Muda di Manggarai Barat, Duh!

Lori Official Writer
1637

Baru-baru ini masyarakat publik dihebohkan dengan berita pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang dukun asal Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Sebanyak tiga perempuan muda jadi korban setelah dipaksa dan diancam oleh sang dukun. Di antara ketiga korban salah satunya adalah anak di bawah umur. Kejadian ini berawal dari pertemuan kakek dari ketiga korban dengan sang dukun di rumah sakit untuk berobat. Saat itu sang dukun menawarkan jasa kesembuhan dengan cara dipijat. Ia bahkan meyakinkan sang kakek bahwa dirinya sudah menyembuhkan pasien dari berbagai kalangan pejabat. 

“Dia bilang bisa pengobatan secara tradisional. Dia sebut nama pejabat dan kapolsek yang sudah diobatinya,” ungkap salah satu saksi bernama Yostan, seperti dikutip Detik.com.

 

Baca Juga: Anak Mengalami Pelecehan Seksual?! Lakukan 5 Cara ini untuk Atasi Traumanya!

 

Iming-iming kesembuhan tersebut membuat sang kakek tertarik dan sepakat untuk membuat janji pengobatan di rumahnya. Tak disangka, sang dukun justru melakukan pelecehan seksual kepada tiga cucu perempuan sang kakek yang tinggal di rumahnya. Sang dukun mengaku ketiganya telah menikah dengan setan dan harus diobati. 

Saat melakukan tindakan tersebut korban mendapatkan ancaman dari sang dukun agar tidak berteriak meminta bantuan kepada keluarganya.

Atas perbuatannya, kini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk menjalani proses hukum yang berlaku.

 

Baca Juga: Miris, Calon Pendeta Terbukti Cabuli Anak-anak Di Alor. Hakim Beri Vonis Hukuman Mati

 

Namun dari kasus ini, kita bisa belajar untuk lebih waspada terhadap praktik yang dijanjikan oleh pihak lain. Apalagi dalam kasus ini yang menjadi korbannya adalah anak di bawah umur. Kita juga perlu waspada dengan praktek perdukunan yang masih banyak dipercaya oleh masyarakat. Sebagai orang-orang percaya, kita perlu memahami kebenaran bahwa ada janji kesembuhan yang terbaik yang bisa kita dapatkan dan itu bisa kita peroleh dari Tuhan.

Jika saat ini Anda sedang mengalami sakit penyakit dan beban hidup yang berat, mari datang kepada Tuhan. Atau jika Anda membutuhkan dukungan kami hadir melalui Layanan Doa dan Konseling CBN yang siap melayani selama 24 jam setiap hari. Hubungi melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

 

Halaman :
1

Ikuti Kami