Raih Juara Idol Awal Perjalanan Hidup Lebih Dekat Dengan Tuhan – Joy Tobing
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 3 September 2023

Kalangan Sendiri

Raih Juara Idol Awal Perjalanan Hidup Lebih Dekat Dengan Tuhan – Joy Tobing

Lori Official Writer
2334

“Berawal dari mimpi, dulu tuh kebawa mimpi nyanyi di suatu panggung. Terus dapat bunga, pas udah bangun. Kapan terjadi ya itu, kapan mimpi itu akan terwujud? Tapi itulah semua berawal dari mimpi yang membuat kita bisa berjuang untuk mendapatkan itu, karena kalau nggak dari mimpi, nggak mungkin,” ungkap Joy. 

 

Dukungan Keluarga

Salah satu kunci kesuksesan Joy Tobing adalah dukungan penuh dari orang tua. Meskipun keluarganya tidak memiliki latar belakang finansial yang berlimpah, mereka selalu mendukung Joy dalam mengejar mimpinya. Bahkan, saat Joy harus berkompetisi dengan tantangan-tantangan besar, seperti audisi Indonesian Idol, orang tuanya selalu jadi pendukung nomor satu.

Orang tua Joy selalu mengingatkan supaya tetap percaya pada diri sendiri dan fokus pada bakat dan kelebihannya sendiri. Mereka mengajarkan untuk tidak terlalu terpengaruh oleh kemampuan orang lain. Sebaliknya, tetap fokus mengenali dan memahami diri sendiri. Inilah yang selalu bisa membuat Joy tetap kuat dan yakin meraih mimpinya.

 

Baca Juga: Tuhan Ambil Semua yang Saya Miliki Sampai Saya Jijik Sama Tubuh Sendiri – Maria Christina

 

Indonesian Idol dan Tantangan Baru

Perjalanan karir Joy Tobing mencapai puncaknya ketika ia menjadi pemenang Indonesian Idol pertama pada tahun 2004. Namun, kesuksesannya tidak berhenti di situ. Setelah menjadi pemenang, Joy dihadapkan pada kontrak dan manajemen yang tidak sesuai dengan visinya. Akibatnya, ia memutuskan untuk keluar dari manajemen dan karirnya sempat jadi taruhan.

Punya gelar juara Idol juga rupanya belum membuat impian Joy tercapai dengan mudah. Ia menyadari bahwa kesuksesan tidak datang tanpa tantangan. 

“Menjadi seorang pemenang, menjadi seorang penyanyi, menjadi seorang yang mempunyai berkat melimpah. Apakah Hidupnya akan tenang-tenang aja? Kan nggak! Tapi that's life. Itulah hidup di mana Tuhan izinkan kita melewati suatu proses suatu tantangan supaya kita meresponi dan memahami apa sih tugas panggilan yang Tuhan sudah tetapkan atas hidup kita?" terangnya.

Melalui perjalanan kesuksesannya menjadi juara Idol pertama dan perjalanan karirnya yang tak selalu mulus, Joy berpesan bahwa sebenarnya yang terpenting dalam hidup adalah Tuhan. Karena bersama Tuhan setiap proses kehidupan akan mampu dilalui.

Bagi para pembaca Jawaban terkasih yang ingin menyaksikan tayangan lengkap bersama Joy Tobing, silahkan kunjungi Youtube Solusi TV kami atau klik video di bawah.

 

Apakah Anda diberkati dengan artikel ini dan rindu agar orang lain ikut diberkati? Mari bersama-sama dengan kami terus menghasilkan konten-konten inspiratif dengan terus mendukung pelayanan kami dengan klik link di bawah.

 

DONASI

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami