Resmi Per 1 September! Berikut Daftar Harga BBM Non Subsidi yang Mengalami Kenaikan
Sumber: pertaminaretail.com

Finance / 1 September 2023

Kalangan Sendiri

Resmi Per 1 September! Berikut Daftar Harga BBM Non Subsidi yang Mengalami Kenaikan

Claudia Jessica Official Writer
887

Pada tanggal 1 September 2023, PT Pertamina (Persero) mengumumkan perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berlaku. Beberapa jenis BBM mengalami kenaikan harga yang signifikan. Perubahan ini juga berlaku di berbagai wilayah di Indonesia.

Pertamax Turbo dan Pertamax

Pertamax Turbo, salah satu jenis BBM unggulan, tercatat mengalami peningkatan harga di wilayah Jabodetabek. Harga naik dari sebelumnya Rp14.400 per liter menjadi Rp15.900 per liter. Selain itu, Pertamax, varian lain dari BBM yang populer, juga mengalami penyesuaian harga.

Di Jabodetabek, harga Pertamax naik dari Rp12.400 per liter menjadi Rp13.300 per liter. Harga ini juga berlaku di sejumlah wilayah lain, termasuk Kepulauan Seribu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Dexlite dan Pertamina Dex

Dexlite dan Pertamina Dex, jenis BBM lainnya, juga tidak luput dari peningkatan harga. Dexlite, yang sebelumnya dijual dengan harga Rp13.950 per liter, kini naik menjadi Rp16.350 per liter. Sementara itu, harga Pertamina Dex mengalami kenaikan dari Rp14.350 per liter menjadi Rp16.900 per liter.

Kenaikan harga ini juga berlaku di sejumlah wilayah, termasuk Jabodetabek, Aceh, Kepulauan Seribu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Pertalite dan Pertamina Biosolar Tetap Stabil

Meskipun terjadi penyesuaian harga pada beberapa jenis BBM, harga Pertalite dan Pertamina Biosolar tetap stabil. Pertalite masih dijual dengan harga Rp10.000 per liter, sementara Pertamina Biosolar dijual seharga Rp6.800 per liter.

Perubahan harga BBM non subsidi per 1 September 2023 telah diumumkan oleh PT Pertamina (Persero). Peningkatan harga terjadi pada beberapa jenis BBM, seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Meskipun ada penyesuaian harga, harga Pertalite dan Pertamina Biosolar tetap stabil. Perubahan ini akan berlaku di berbagai wilayah di Indonesia, mempengaruhi banyak pengguna BBM dalam aktivitas sehari-hari.

Berikut ini adalah daftar lengkap harga BBM Pertamina per 1 September 2023 untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya:

Pertamax: Rp13.300 per liter

Pertalite: Rp10.000 per liter

Pertamax Turbo: Rp15.900 ribu per liter

Dexlite: Rp16.350 per liter

Pertamina Dex: Rp16.900 per liter

Pertamina Biosolar: Rp6.800 per liter

Sumber : CNN Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami