Fakta Alkitab : Apa yang Alkitab Katakan Tentang Childfree dan Beranak Cucu?
Sumber: Youtube Channel Jawaban

Fakta Alkitab / 25 August 2023

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab : Apa yang Alkitab Katakan Tentang Childfree dan Beranak Cucu?

Bella Tiurma Official Writer
2490

Ada beberapa negara di dunia yang dihantui oleh penurunan jumlah populasi, seperti Monaco, Andora, Korea Selatan, dan Jepang. Negara tersebut merupakan negara yang memiliki tingkat kelahiran paling rendah di dunia. Bahkan hal ini mampu membuat China sebagai negara dengan populasi paling besar di dunia, mulai waspada dengan adanya penurunan jumlah kelahiran. 

Sementara itu, di Indonesia telah memasuki tiga dekade dengan jumlah kelahiran yang turun sebesar 30%. Salah satu penyebab yang sangat mempengaruh turunnya angka kelahiran adalah adanya pilihan yang dibuat oleh pasangan muda untuk childfree atau tidak memiliki anak. 

Mengapa hal ini menyebab banyak yang yang memilih untuk memiliki hewan peliharaan dibandingkan dengan punya anak? Lalu apa yang Alkitab katakan tentang memiliki anak? 

Pengertian Gerakan Childfree 

Childfree adalah sebuah pandangan dari sepasang yang telah menikah untuk tidak memiliki anak, baik itu mengadopsi ataupun melahirkan. Keputusan yang diambil ini biasanya ada faktor yang melatar belakanginya, seperti trauma masa lalu, tidak suka pada anak-anak, kesulitan keuangan, atau memiliki ketakutan-ketakutan tertentu.

 

Baca Juga : Fakta Alkitab : Penemuan Sisa Reruntuhan Tembok Yerikho

 

Namun, dibalik keputusan untuk memilih chlidfree beberapa pasangan lebih memilih untuk memelihara hewan peliharaan. Bahkan tak jarang beberapa pasangan malah memperlakukan hewan peliharaannya seperti seorang anak. 

Pandangan Memiliki Anak Menurut Alkitab 

Firman Tuhan telah menyatakan bahwa kita sebagai manusia untuk beranak cucu yang merupakan bagian dari berkat Tuhan. 

Kejadian 1 : 28 - “Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." 

Oleh karena itu, memiliki anak bukanlah suatu beban, kutuk, ata bahkan kesulitan. Tetapi sebuah berkat yang telah Tuhan percayakan kepada setiap orangtua. Serta menjadi orangtua sebagai satu keluarga adalah rancangan Allah sendiri sejak dari taman Eden. Hal ini merupakan sebuah cetak biru Tuhan yang iblis selalu coba untuk menghancurkannya dengan berbagai cara. 

Memiliki anak merupakan salah satu bagian dari perintah yang telah Tuhan berikan dari generasi ke generasi, mulai dari Adam dan Hawa, Nuh, Abraham, dan termasuk kita. 

Jika kita melihat Yesus, Ia sendiri sangat mengasihi anak-anak dan mengajarkan para muridnya bahwa dalam diri anak terdapat banyak nilai Kerajaan Allah yang bisa dipelajari (Matius 19 : 13 – 15). Bahkan Yesus telah memberikan perintah supaya anak-anak jangan sampai disesatkan, tetapi harus dimuridkan untuk mengenal Tuhan sejak dini. 

"Barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil yang percaya ini, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia dibuang ke dalam laut.” - Markus 9 : 42

Sumber : Youtube Channel Jawaban
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami