Menemukan Jalan Antara Impian dan Keinginan Orangtua – Evan Soummilena
Sumber: Youtube Channel Superyouth

Youth / 24 August 2023

Kalangan Sendiri

Menemukan Jalan Antara Impian dan Keinginan Orangtua – Evan Soummilena

Bella Tiurma Official Writer
1630

Di balik latar belakang Papua yang kental dengan cinta sepak bola, Evan Soummilena menjalani perjalanan yang tak mudah untuk bisa menggapai impiannya. Namun, tak jarang dalam perjalanan kita, orangtua memiliki keinginan lain, seperti memiliki penghasilan tetap dan pekerjaan yang menjanjikan. 

Meskipun kita harus mengalami konflik antara keinginan diri sendiri dan orangtua, Evan menjadi belajar tentang seberapa penting untuk kita bisa menghormati dan mendengarkan mereka. Dalam kisah yang dibagikan Evan kepada tim Superyouth, ia pernah menemukan dirinya dalam dilema antara bergabung dengan tim pra-PON atau mengikuti tes polisi yang diinginkan oleh orangtuanya. 

Saat sang ibu memiliki keinginan yang kuat agar Evan bisa mengikuti tes polisi, ia bahkan dengan tegas memberikan ultimatum yang sulit kepada Evan. Tetapi sekalipun dalam melalui perjuangan batin, Evan memilih mengikuti apa yang dikatakan orangtuanya.

 

Baca Juga : Kata-kata Negatif Mampu Mematahkan Semangat Orang Lain – Rachel Manurung

 

Namun, dalam ketaatan tersebut Evan menemukan jalan yang lebih baik. Ketika ia mendapatkan kabar bahwa tim pra-PON tidak lolos PON. Saat itu Evan merasa bahwa keputusannya mengikuti perkataan orangtua membawa kebaikan yang tak terduga. Meski terkadang cara yang mereka pilih mungkin membingungkan atau menjengkelkan, tetapi Evan mengakui bahwa rencana Tuhan selalu lebih indah daripada yang direncanakan manusia. 

Dengan dukungan dan doa orangtua, Evan mengerti bahwa menghargai keinginan mereka telah membawanya pada jalan yang lebih baik dalam hidup. Walaupun terkadang kita harus menghadapi konflik antara impian dan harapan orangtua, kisah Evan mengajarkan bahwa menghormati dan mematuhi orangtua adalah tindakan yang tak hanya membawa manfaat di dunia ini, tetapi juga dalam pencapaian tujuan pribadi. 

Lalu, apakah Evan akhirnya berhasil meraih impian yang diinginkannya? Mengetahui kisah lengkapnya dengan menyaksikan video di YouTube Channel Superyouth ID di bawah ini. 

Bagi Anda yang menghadapi pergumulan atau permasalahan serupa, kisah Evan mengingatkan kita pada pentingnya berbicara dan mendengarkan. Anda juga bisa mendapatkan dukungan melalui Layanan Doa dan Konseling CBN, teman sejati yang siap membantu melalui nomor WhatsApp 0822-1500-2424 atau telepon di nomor 0811-9914-240.

Halaman :
1

Ikuti Kami