Bergumul dengan Bahan Ajar untuk Anak, Super5 Hadir Bantu PAUD Kami – Lely Inggar
Sumber: jawaban.com

Milenial / 22 August 2023

Kalangan Sendiri

Bergumul dengan Bahan Ajar untuk Anak, Super5 Hadir Bantu PAUD Kami – Lely Inggar

Claudia Jessica Official Writer
1231

Sudah 11 tahun saya merintis sebuah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah Cilacap, dan sekarang saya menjadi kepala sekolah di PAUD Cahaya Bangsa Cilacap. Alasan saya membuka PAUD adalah saya merasa Tuhan memanggil saya untuk menyelamatkan generasi anak dengan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi mereka.

Tentunya perjalanan ini tidak mudah, awalnya PAUD kami hanya memiliki 5 siswa dan kami melakukan kegiatan belajar mengajar PAUD kami di ruang gereja. Saya bersama dengan beberapa guru di PAUD mengalami kesulitan dalam mengikuti kurikulum 13. Ditambah lagi saat itu kami masih harus menyiapkan renungan harian untuk anak-anak PAUD kami sendiri. Puji Tuhan, ada yang memperkenalkan kami kepada PAUD Super5, sebuah kurikulum untuk PAUD yang berbasis rohani Kristen.

 

BACA JUGA: Hampir Nyerah Jadi Guru Super5, Aprius Harefa Urungkan Niatnya Karena Peristiwa Haru Ini

 

Meski awalnya saya mengalami kesulitan karena tidak bisa menggunakan komputer untuk mengakses Learning Management System (LMS) Super5 yang merupakan database untuk mengakses seluruh kebutuhan kegiatan di PAUD, mulai dari administrasi, absensi, serta bahan ajar, tetapi saya berusaha untuk belajar menggunakan komputer dan mengikuti kelas training serta mentoring dari tim Super5.

Setelah belajar beberapa lama, akhirnya saya bisa menggunakan komputer untuk mengakses LMS dan semua hal yang kami butuhkan untuk PAUD kami sudah  ada di dalamnya. Dengan adanya LMS, training serta mentoring dari Super5, pembekalan ini sangat membantu kami dalam mengelola PAUD kami dan menjadikan PAUD kami lebih berkualitas.

Tak hanya sampai di sistem, data, dan materi pembelajaran, Super5 juga menyediakan renungan harian untuk anak-anak yang selama ini harus kami buat sendiri dengan susah payah. Saya sangat bersyukur untuk itu.

Ada juga aktivitas dan video-video menarik yang disediakan Super5 seperti lagu anak beserta tariannya sangat unik ini menarik perhatian dan minat anak-anak sehingga mereka mereka menjadi antusias dan aktif.

 

BACA JUGA: Lewat Training Ini CBN Perlengkapi Pelayan Anak Sukses Mencetak Murid

 

Selain anak-anak, guru-guru di sekolah kami termasuk saya sendiri juga semakin menajamkan visi kami dalam memuridkan generasi anak, kemampuan kami pun diasah melalui training dan mentoring Super5.

Saya sangat bersemangat dan optimis! Dengan adanya Super5 di PAUD kami, kami dapat memberikan pendidikan yang berkualitas untuk anak-anak murid kami. Di tahun ini, sebanyak 40 anak mendaftar untuk menjadi murid di PAUD Super5 Cahaya Bangsa Cilacap. Saya percaya, kami bisa memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak ini dan Tuhan akan menggunakan PAUD kami untuk kemuliaan-Nya.

 

Berkat dukungan Mitra CBN terkasih, Super5 memampukan sebauh PAUD untuk mendidik anak-anak dengan pengajaran dan menghasilkan guru-guru yang berkualitas untuk mencetak generasi anak. Mari dukung pelayanan Super5 dalam mendukung PAUD-PAUD di daerah lain untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, donasi sekarang.

Saya Mau Donasi

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami