Kata-kata Negatif Mampu Mematahkan Semangat Orang Lain – Rachel Manurung
Sumber: Youtube Channel Superyouth

Youth / 18 August 2023

Kalangan Sendiri

Kata-kata Negatif Mampu Mematahkan Semangat Orang Lain – Rachel Manurung

Bella Tiurma Official Writer
1540

Tak pernah terpikirkan menjadi juara 1 disebuah ajang kompetisi tarik suara, karena dari masa kecil pun Rachel tak pernah diberikan kesempatan untuk meraih keberhasilan di ajang tarik suara mana pun. Tetapi semua berubah ketika ia walnya ingin mengikuti ajang Indonesian Idol, namun tak sesuai rencana. Tuhan memberikan kesempatan pada dirinya untuk ikut di Indonesian Next Big Star. 

Tak pernah merasakan kemenangan dan tanpa ada rencana ia berhasil meraih kemenangan bukanlah hal yang mudah. Ditambah saat ia mengikuti kompetisi tersebut ia sudah lama tidak bernyanyi dan harus memberanikan dirinya memutuskan untuk kembali bernyanyi.  

Keputusan untuk berhenti bernyanyi saat itu, karena ia harus menerima olokkan dari teman-temannya ketika ia mengikuti The Voice Kids hanya sampai tahap battle saja. Bahkan ia harus menerima julukkan dari teman-temannya dengan sebutan ‘Artis Nanggung’. 

Menerima kata-kata tak enak secara terus menerus, tentu akan menjadi beban pikiran. Bahkan paling parahnya Rachel sempat merasa menjadi pribadi yang tidak layak dan harus mengambil keputusan terberat untuk berhenti bernyanyi meskipun dirinya sangat suka bernyanyi. 

Meskipun harus menerima kata-kata negatif dari orang lain, Rachel merasa dengan kejadian ini ia menjadi lebih sering ke gereja dan mencari Tuhan. Hingga ia pelan-pelan kembali bangkit dengan cara lebih sering mendengarkan khotbah, hingga mendengarkan lagu-lagu rohani. 

Dengan berdamai pada diri sendiri membuat Rachel berani untuk kembali bernyanyi. Walaupun nantinya akan menemukan hate comment atau komentar negatif, ia tetap semangat karena ia merasa masa kita harus mengulang kembali masa-masa kejatuhan dulu. 

Walaupun di tengah jalan nanti akan ada rasa sakit, tapi Rachel percaya bahwa hanya satu jalannya yaitu Tuhan Yesus.  

Saksikan kisah selengkapnya hanya di Youtube Channel Superyouth ID. 

 

Jika Anda sedang berada di titik terendah bahkan memiliki beban berat di dalam hidup. Atau mungkin sedang dalam tahap mental illness, anxiety, ataupun depresi. Janganlah bingung dan ragu, karena Anda bisa langsung menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN. Kami disini selalu setia menjadi sahabat Anda yang mendengarkan dan mendoakan Anda. Kontak Whatsapp kami di nomor 0822-1500-2424 atau telepon di nomor 0811-9914-240.

Halaman :
1

Ikuti Kami