Berkat Sekolah Minggu Superbook Kutemukan Talenta Dalam Diriku
Sumber: Jawaban.com

Family / 10 August 2023

Kalangan Sendiri

Berkat Sekolah Minggu Superbook Kutemukan Talenta Dalam Diriku

Lori Official Writer
1002

Di sebuah desa kecil yang disebut Makalelon, di Sulawesi Utara, aku lahir dan tumbuh bersama ketiga saudaraku. Aku punya tubuh yang agak gemuk, dan terkadang teman-teman di sekolah atau bahkan di rumah suka sekali mengolok-olokku. Itu membuatku merasa sedih, jadi aku lebih suka sendirian dan menghindar dari mereka.

Mama selalu mencoba membantu dengan mengatur makananku supaya berat badanku tetap baik. Meskipun kadang-kadang hasilnya belum terlihat, aku merasa beruntung punya mama yang selalu ada untukku. Tapi masalah bentuk fisikku masih tetap ada dan sering membuatku khawatir.

 

Baca Juga: Perjalanan Rohani Tristan Mengubahkan Kehidupannya dan Keluarganya untuk Selamanya

 

Tapi, suatu hari ketika aku pergi ke sekolah minggu di gereja GSJA Elshaday Makaleon, semuanya berubah. Guru-guru sekolah minggu sangat perhatian dan baik padaku. Mereka melihat sesuatu yang aku sendiri belum tahu, yaitu potensi yang ada di dalam diriku. Mereka mengajakku bermain banner, dan setelah beberapa kali latihan, aku diizinkan untuk ikut membantu pelayanan banner di ibadah. Tidak hanya itu, aku juga mulai berani bernyanyi di gereja!

Rasa percaya diriku perlahan-lahan tumbuh lebih kuat setelah kita belajar tentang kisah Lazarus dari modul Superbook. Dari cerita itu, aku mengerti bahwa hidup ini adalah hadiah dari Tuhan. Aku merasa bahwa aku harus menggunakan bakat-bakatku untuk melayani Tuhan sebanyak mungkin selama aku masih bisa. Melalui cerita Alkitab ini, aku juga belajar untuk tidak merasa minder tentang bentuk fisikku. Aku bahkan bisa memilih untuk memaafkan teman-temanku yang dulu suka membuatku sedih.

 

Baca Juga: Tidak Menyerah Sekalipun Situasinya Sulit dan Belum Mendapat Jawaban Doa – Joyce

 

Aku merasa bersyukur bisa menjadi Nathan yang baru sekarang. Aku sudah bangkit dari perasaan sedih dan siap untuk melayani Tuhan dengan penuh semangat. Terima kasih sekolah minggu Superbook dan guru-guru sekolah minggu karena Tuhan memakai kalian untuk mengubah hidupku menjadi lebih baik. Aku berharap bisa terus tumbuh dan memberkati orang lain seperti yang Tuhan inginkan.

 

Kenali Superbook Lebih Jauh di Sini

Halaman :
1

Ikuti Kami