Nono, Anak Jenius Asal NTT yang Jadi Juara Matematika Tingkat Dunia
Sumber: tribunnews.com

News / 9 August 2023

Kalangan Sendiri

Nono, Anak Jenius Asal NTT yang Jadi Juara Matematika Tingkat Dunia

Claudia Jessica Official Writer
1101

Masih ingat dengan Nono, anak SD asal NTT yang menjadi juara di kompetisi matematika internasional?

Nono yang bernama lengkap Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay menjadi satu-satunya anak asal Indonesia yang meraih peringkat pertama dalam kompetisi tingkat dunia, Abacus Brain Gym dan berhasil mengalahkan 7.000 siswa lain dari berbagai negara.

Berkat prestasi yang diraihnya, Nono menjadi kebanggaan masyarakat NTT. Bahkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Mendikbud Nadiem Makarim hingga influencer Jerome Polin juga mengungkapkan rasa bangganya kepada anak 8 tahun ini.

 

BACA JUGA: Sulitnya Seorang Petani Mendapat Pelayanan Kesehatan di Desanya, Bagaimana Akhirnya?

 

Tapi tahukah Anda, kehidupan keluarga Nono sebenarnya tidak mudah. Ayahnya bekerja sebagai kuli bangunan, sedangkan ibunya berprofesi sebagai guru honorer.

Meski dengan kondisi yang demikian, Nono sudah pandai matematika sejak masih belia. Bahkan Nono sudah bisa membaca dan berbahasa Inggris saat berusia 5 tahun. Kondisi keluarganya tidak menghalangi semangat belajar Nono.

 

BACA JUGA: Gubernur NTT Dorong Pastor, Pendeta dan Suster Jadi Guru, Ini Tanggapan Pihak Hamba Tuhan!

 

Ada begitu banyak anak yang berpotensi seperti Nono jika mereka mendapatkan akses untuk pendidikan yang layak. Mari kita ulurkan tangan untuk anak-anak Desa Tanaraing, NTT dan memberikan mereka akses kepada pendidikan yang layak sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang berkualitas.

Terlebih lagi, menjadi generasi yang takut akan Tuhan sehingga kita menggenapi amanat agung untuk menjadikan seluruh bangsa sebagai murid Tuhan. Tunjukkan dukungan Anda untuk anak-anak Desa Tanaraing, klik tombol di bawah:

DUKUNG TANARAING

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami