Katakan Selamat Tinggal Tanggal Tua dan Pilih 1 dari 7 Pekerjaan Sampingan Ini
Sumber: canva.com

Finance / 7 August 2023

Kalangan Sendiri

Katakan Selamat Tinggal Tanggal Tua dan Pilih 1 dari 7 Pekerjaan Sampingan Ini

Claudia Jessica Official Writer
1557

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak juga peluang yang bisa kita dapatkan, termasuk dengan pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama Anda dan menolong Anda untuk menghindari tanggal tua.

Inilah 7 pekerjaan sampingan yang sangat relevan dengan masa saat ini yang dapat Anda lakukan untuk menambah pemasukan dan katakan selamat tinggal tanggal tua!

1. Freelance Content Creator

Ini adalah pekerjaan sampingan yang ideal bagi Anda yang memiliki kemampuan menulis, desain grafis, fotografi, atau pembuatan konten visual lainnya. Anda dapat bekerja sebagai freelancer untuk berbagai klien atau platform online.

 

BACA JUGA: Kerjaan Sampingan Itu Penting Loh Untuk Pekerjaanmu, Ini 4 Trik Agar Keduanya Berkembang

 

Pekerjaan ini bisa dilakukan fleksibel sesuai dengan waktu luang Anda. Penghasilan dapat bervariasi tergantung pada tingkat keterampilan dan jumlah proyek yang dikerjakan.

2. Dropshipping

Dropshipping adalah bisnis e-commerce di mana Anda menjual produk tanpa harus menyimpan stok fisik. Anda bekerja sama dengan pemasok yang akan mengirim produk kepada pelanggan atas nama Anda.

Anda bisa menjalankan bisnis ini melalui platform e-commerce atau situs web sendiri. Waktu kerja dapat disesuaikan dengan ketersediaan Anda. Penghasilannya bergantung pada banyaknya penjualan dan markup yang Anda tetapkan.

3. Tutor atau Guru Online

Dengan pertumbuhan e-learning, menjadi pengajar online bisa menjadi pekerjaan sampingan yang menjanjikan. Anda bisa mengajar bahasa asing, matematika, musik, atau berbagai keterampilan lain melalui platform pembelajaran online.

Biasanya, waktu mengajar bisa disesuaikan dengan jadwal Anda. Penghasilan bergantung pada tingkat kualifikasi dan popularitas Anda sebagai pengajar.

 

BACA JUGA: Sebelum Usia 30-an, Lakukanlah Ini Jika Ingin Sukses Secara Finansial!

 

4. Pengembang Aplikasi atau Website

Jika Anda memiliki keahlian dalam pemrograman, pekerjaan sampingan sebagai pengembang aplikasi atau website bisa sangat menguntungkan. Anda dapat mengerjakan proyek-proyek ini secara fleksibel dan remote.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami