Berani Meninggalkan Hal Buruk, Aku Mengalami Perubahan Baik di Dalam Hidup - Angel
Sumber: Jawaban.com

Family / 29 July 2023

Kalangan Sendiri

Berani Meninggalkan Hal Buruk, Aku Mengalami Perubahan Baik di Dalam Hidup - Angel

Bella Tiurma Official Writer
1009

Angel, seorang remaja yang tumbuh dalam keluarga broken home, menghadapi tantangan hidup yang tidak mudah. Setelah perceraian orangtuanya, dia tinggal bersama nenek dan kakek karena kesibukan sang ibu. Rasa kurangnya kasih sayang dan perhatian membuatnya mencari pengganti melalui media sosial. Namun, jalan yang dipilihnya membawanya ke masa-masa gelap. 

Telepon yang semestinya digunakan hanya untuk berkomunikasi dengan ibu dan keluarga yang lain. Tetapi ia harus terjerumus ke dalam lingkaran yang merusak pikirannya, bahkan ia terlibat di dalam grup chat yang memiliki konten dewasa. 

Namun, semua berubah semenjak Angel bergabung bersama School of Life (SoL). Di sana, Angel mendapatkan pelajaran tentang seksualitas yang mampu membuka pikirannya. Karena ia diberikan pemahaman tentang bagaimana penyalahgunaan media sosial yang mampu merusak mata, pikiran, perasaan hingga menimbulkan dosa di mata Tuhan. 

Materi yang diberikan SoL tentang dampak negatif penyalahgunaan media sosial hingga menonton video yang tidak seharusnya dilihat anak remaja, mampu menggugah hati Angel. Dia menyadari betapa merusaknya kebiasaan tersebut dan berjanji untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Bahkan Angel ingin berkomitmen untuk menghindari menonton video tersebut dan keluar dari grup yang tidak sehat. 

Tak hanya itu, bentuk dari perubahan yang Angel tunjukkan, dia berani untuk menegur teman-temannya yang masih mengirimkan foto dan video dewasa. Bahkan ia dengan tegas menghapus pertemannya dengan orang-orang yang sudah mengirimkan konten tersebut dan ia juga menolak untuk melanjutkan pertemanan dengan mereka. 

Kemajuan Angel pun juga di lihat oleh seorang fasilitator yang berkunjung kembali untuk melakukan konseling. Angel mengaku sudah tidak lagi terpengaruh oleh hal-hal negatif di media sosial dan berani mengajak teman-temannya untuk ikut berhenti serta mengalami perubahan di dalam hidup setelah meninggalkan perbuatan yang tidak disenangi Tuhan. 

Melalui kisah Angel, sebuah bukti bahwa dengan adanya dorongan yang tepat dan pemahaman yang benar tentang dampak negatif, seseorang dapat mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Hal ini tentu di buktikan dengan kegigihan Angel dalam mengubah perilaku. Bahkan ia tidak segan-segan membuktikan perubahannya dengan terus membimbing teman-temannya meninggalkan hal negatif dengan penuh keberanian. 

Angel telah menjadi bukti bahwa School of Life (SoL) menjadi wadah pembelajaran dan perubahan yang menginspirasi dirinya dan teman-temannya. Dengan dukungan yang diberikan, banyak anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan siap menghadapi dunia dengan keberanian.  

Mari terus mendukung pelayanan School of Life sebagai wadah pembelajaran yang memajukan pendidikan di Indonesia dan membentuk karakter anak-anak dalam Kristus. Yuk, bersatu kita memberitakan Injil ke seluruh Indonesia!   

 

DUKUNG SCHOOL OF LIFE MEMAJUKAN PENDIDIKAN DI INDONESIA

Halaman :
1

Ikuti Kami