Benarkah Indonesia Jadi Peringkat Pertama Negara Paling Percaya Tuhan di Dunia?
Sumber: Jawaban.com

News / 29 July 2023

Kalangan Sendiri

Benarkah Indonesia Jadi Peringkat Pertama Negara Paling Percaya Tuhan di Dunia?

Lori Official Writer
1353

Baru-baru ini viral berita bahwa Indonesia merupakan peringkat pertama dari negara yang percaya Tuhan. Pernyataan ini disampaikan oleh World of Statistics lewat akun Twitternya pada Jumat, 28 Juli 2023. 

Namun usut punya usut, melalui laman Statista.com, yang digadang-gadang sebagai sumber dari data yang diambil oleh World of Statistics menunjukkan bahwa klaim data tersebut berasal dari tahun 2010 silam. Untuk melihat real data klik link DI SINI.

Melalui lama Statista, data terbaru mengenai peringat tertinggi negara dengan penduduk yang percaya Tuhan diupdate per tahun 2017. Dimana diungkapkan bahwa terdapat 14 negara dalam daftar grafik tertinggi. Indonesia pun mendapat posisi kedua dengan persentase 93% setelah Ethiopia yang mencapai sebesar 98%. 

 

Baca Juga: 10 Negara Dengan Penduduk Beragama Kristen Tertinggi di Dunia Tahun 2022

 

Berikut daftar lengkapnya:

Sementara lembaga riset pasar dan konsultansi multinasional asal Prancis, Ipsos mempublikasikan hasil survey serupa di bulan Mei 2023 silam. Survey ini mendapatkan hasil bahwa dari 26 negara tersebut Brasil menduduki peringkat pertama dengan persentase sebesar 89% dan diikuti oleh South Africa.

Baca Juga: Riset Nyatakan Persekusi Meningkat di Dunia, 8 Orang Kristen Martir Per Harinya

 

Melalui informasi ini, kita diingatkan bahwa semakin tahun terjadi pergeseran keyakinan di setiap negara. Saat ini kita mungkin masih tetap bersyukur karena Indonesia masih menjadi negara dengan penduduk yang taat di dalam menjalankan keyakinan agamanya. Namun seiring kehadiran teknologi, kita juga perlu waspada dengan perubahan mindset generasi muda yang mulai menganggap beragama sebagai sesuatu hal yang kuno. Menjadi tugas kita, para pemimpin agama dan orang tua untuk selalu mengajarkan dan memperkenalkan anak kepada Tuhan setiap harinya. Seperti disampaikan dalam Ulangan 6 : 6-7, “Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.”

Mari bergerak bersama CBN Indonesia melindungi generasi anak kita dari berbagai tantangan yang menjauhkan mereka dari Tuhan. Yuk dukung kami dengan klik tagar #SAYAPEDULI.

Halaman :
1

Ikuti Kami