Atasi Kesepian Pernikahan Tanpa Anak dengan Cara Kristen, Pejuang Garis Dua Semangat Terus
Sumber: canva.com

Relationship / 28 July 2023

Kalangan Sendiri

Atasi Kesepian Pernikahan Tanpa Anak dengan Cara Kristen, Pejuang Garis Dua Semangat Terus

Claudia Jessica Official Writer
2811

3. Jangan putus asa

Banyak dari Anda mungkin merasa terisolasi dan sendirian saat menjalani pencobaan ini. Namun di sana, di salah satu lubang tergelap yang Anda rasakan saat ini, Anda bisa menemukan Tuhan dengan cara lain yang lebih bermakna. 

Jika Anda adalah anak Tuhan, seluruh neraka bekerja untuk menggoda Anda mengalihkan pandangan dari Tuhan. Salah satu godaan yang dilemparkan kepada Anda adalah pikiran bahwa pencobaan yang Anda alami saat ini sangat berlebihan dan Anda tidak sanggup melewatinya.

Tetaplah bergumul, teruslah berjuang, tidak apa untuk bersedih, tetapi lakukan semuanya bersama Tuhan. Menjalani kesedihan ini adalah perjuangan seumur hidup. Perjuangan demi iman Anda, perjuangan demi kewanitaan sejati, dan yang terpenting adalah perjuangan dalam hubungan Anda dengan Tuhan.

 

BACA JUGA: Mengatasi Perasaan Hampa dalam Pernikahan Tanpa Anak

 

4. Bangun komunitas yang kuat

Salah satu cara untuk melewati hari-hari terberat adalah dengan memiliki teman dan keluarga yang memiliki hati yang lembut untuk hadir bersama-sama dengan Anda melewati masa-masa sukar ini.

Dalam masa perjuangan ini, carilah seseorang yang dapat berinteraksi dengan Anda dengan penuh kelembutan dan kasih sayang. Temukan seseorang yang akan mencintaimu di tengah air mata dan rasa sakit, seseorang yang mau berhubungan dengan Anda dalam titik terendah dalam hidup Anda.

Anda bisa menemukan mereka dalam komunitas gereja Anda, minta pendeta Anda untuk menghubungkan Anda dengan seseorang yang pernah mengalami dan melewati penderitaan mereka.

Salah satu berkat Tuhan yang paling manis bagi kita di masa sukar ini adalah komunitas yang dapat saling mendukung satu sama lain. Kita saling membutuhkan, terutama di musim-musim yang sulit.

 

BACA JUGA: Jalani Program Bayi Tabung Seperti Asmirandah dan Jonas Rivanno, Yuk Cek Prosesnya...

 

5. Bacalah kisah-kisah Alkitab yang membangkitkan semangat

Alkitab dipenuhi dengan bahasa ratapan. Nenek moyang rohani kita sangat mengenal kesedihan, kematian, rasa sakit, dan kesedihan. Mereka tahu apa artinya menangis, bergumul, dan membawa rasa sakit yang tak tertahan. 

Daud, Hagar, Yeremia, Ayub, dan Elizabeth adalah beberapa contoh klasik. Masing-masing menempuh jalannya yang tidak pernah terlepas dari kesedihan. 

Menariknya, tidak ada satupun dari mereka yang tahu bahwa mereka akan diangkat sebagai teladan bagaimana melewati penderitaan dalam kehidupannya. Mereka tidak pernah membayangkan kisah kehidupan mereka akan dicatat dalam Kitab Suci.

Pendeta sekaligus penulis Tim Keller mencatat, “Ayub tidak pernah melihat mengapa dia menderita, tetapi dia melihat Tuhan dan itu sudah cukup.”

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : christianitytoday.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami