Soal Aturan Transgender di Sekolah, Lembaga Pendidikan Ini Minta Umat Kristen Berdoa
Sumber: NPR

News / 24 July 2023

Kalangan Sendiri

Soal Aturan Transgender di Sekolah, Lembaga Pendidikan Ini Minta Umat Kristen Berdoa

Lori Official Writer
1222

Lembaga Kristen Inggris meminta umat Kristen berdoa agar kebijakan penerbitan panduan baru tentang transgender di sekolah dibatalkan. Kebijakan ini dinilai hanya akan membuat anak berisiko terpapar ideologi yang berbahaya. 

“Jelas sekali ada konflik yang terjadi antara mereka yang ingin mengakhiri skandal ini dan mereka yang mendukung. Ada banyak hal yang dipertaruhkan,” ungkap Ciaran Kelly, salah satu anggota dari Lembaga Pendidikan Kristen.

 

Baca Juga: Apa Kata Alkitab Tentang Transgender?

 

Seperti diketahui, kebijakan ini menyarankan sekolah bagaimana mereka harus memperlakukan anak-anak di tengah transisi sosial. Namun dilaporkan bahwa pemerintah telah menunda rilis panduan tersebut setelah Jaksa Agung Inggris dan Wales menyarankan agar larangan tentang penerapan kebijakan transgender ini perlu disahkan secara hukum dan undang-undang di negara tersebut.

“Kebijakan transgender di sekolah Inggris kembali ditunda…Ratusan anak akan berisiko bergabung dengan mereka yang telah dirugikan oleh ideologi transgender, yang diajarkan bahwa hal itu seolah-olah adalah fakta. Banyak yang menyesal telah tertipu. Siswa, orang tua, guru dan pemerintah harus terus berjuang untuk menegakkan realitas seksual biologis,” ungkap Kelly.

Sementara pemimpin dari Christian Concern, Andrea Williams, menyuarakan kekecewaannya atas penundaan tersebut. Dia menilai pemerintah tidak perlu membuat aturan baru untuk menetapkan panggilan anak laki-laki maupun perempuan yang resmi. 

 

Baca Juga: Penyesalan Terbesar Mantan Transgender Thailand Sejak Ubah Organ Vitalnya

 

“Anak-anak tidak dapat mengubah gendernya. Mereka tidak bisa mengubah gender yang sah, dan mereka tidak bisa mengubah jenis kelamin biologisnya. Mengapa begitu sulit bagi pemerintah untuk memberitahukan fakta sederhana ini kepada sekolah?” ungkap Williams.

Ia menilai pemerintah tidak bisa membiarkan kondisi ini tanpa keputusan tegas karena hal ini berkaitan dengan semakin rentannya anak terpapar ideologi salah tersebut.

Kita tidak bisa menyangkali bahwa isu transgender menjadi semakin meluas, bahkan telah masuk ke sekolah-sekolah. Bahkan Indonesia sendiri beberapa waktu belakangan ini mendengar munculnya paparan LGBT di sekolah-sekolah. Jadi mari berdoa agar sekolah maupun lembaga pendidikan bisa lebih waspada dalam menerapkan kebijakan terkait LGBT. 

Halaman :
1

Ikuti Kami