Pound Fit, Olahraga Viral di Kalangan Wanita Ini Ternyata ..
Sumber: YouTube Asiya Khasnutdinova Dance Fitness

Health / 6 July 2023

Kalangan Sendiri

Pound Fit, Olahraga Viral di Kalangan Wanita Ini Ternyata ..

Claudia Jessica Official Writer
2745

Sadar tidak, belakangan ini banyak sekali perempuan yang tertarik berolahraga pound fit? Di lingkungan saya sendiri, banyak sekali teman-teman saya yang mengikuti pound fit ini, mulai dari teman kantor yang belum menikah sampai yang sudah memiliki anak. Ketika saya melihat sosial media, rupanya teman-teman yang seumuran dengan saya pun mengikuti pound fit. Bahkan ketika saya pergi ke tempat umum sekalipun, saya masih menemukan kelompok besar yang melakukan pound fit. Memang apa sih yang menarik dari pound fit, olahraga yang viral ini? Mari kita bahas!

Pound fit merupakan gabungan antara gerakan tari, akrobatik, dan penggunaan alat seperti tongkat, pita, bola, dan lingkaran. Dalam Pound Fit, peserta menggunakan alat bernama "Ripstix" yang mirip dengan stik drum. Mereka kemudian mengikuti gerakan dan ritme musik sambil memukul Ripstix ke lantai atau bertabrakan satu sama lain.

Apa yang membuat pound fit begitu populer?

 

BACA JUGA: Pilates, Rahasia Orang Korea Bertubuh Ramping dan Sehat

 

1. Keindahan Gerakan: Senam ritmik dengan tongkat menawarkan gerakan-gerakan yang indah dan harmonis. Para pesenam menggabungkan gerakan tari yang lemah gemulai dengan penggunaan tongkat sebagai aksesoris yang menambah keanggunan gerakan. Hal ini membuat olahraga ini menjadi menarik dan memikat bagi banyak perempuan yang ingin mengekspresikan keindahan melalui gerakan tubuh.

2. Ekspresi Diri dan Kreativitas: Senam ritmik dengan tongkat memberikan kesempatan bagi para pesenam untuk mengekspresikan diri mereka sendiri dan menunjukkan kreativitas melalui gerakan-gerakan yang mereka ciptakan. Setiap pesenam dapat menggabungkan gerakan dan pemilihan musik yang sesuai dengan kepribadian dan gaya mereka, menciptakan penampilan yang unik dan mengesankan.

3. Pengembangan Keterampilan: Melakukan senam ritmik dengan tongkat melibatkan koordinasi antara gerakan tubuh dan manipulasi tongkat. Pesenam perlu menguasai keterampilan memutar, melempar, dan menangkap tongkat dengan presisi dan kegrasian. Latihan yang teratur akan membantu meningkatkan koordinasi mata dan tangan serta keterampilan motorik halus.

 

BACA JUGA: Manfaat Kesehatan Dibalik Tren Tarian Zumba

 

Manfaat Senam Ritmik dengan Tongkat:

1. Kesehatan Fisik: Senam ritmik dengan tongkat melibatkan gerakan-gerakan yang memperkuat otot-otot tubuh, terutama otot-otot inti, kaki, dan lengan. Latihan ini dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan kestabilan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, aktivitas fisik yang teratur juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, sirkulasi darah, dan daya tahan tubuh.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami