Tim Kemanusiaan CBN Indonesia Menebar Kasih dengan Pengobatan Gratis di Desa Sukatani
Sumber: Jawaban.com

News / 4 July 2023

Kalangan Sendiri

Tim Kemanusiaan CBN Indonesia Menebar Kasih dengan Pengobatan Gratis di Desa Sukatani

Aprita L Ekanaru Official Writer
1105

Pada tanggal 3 Juli 2023, Tim Kemanusiaan CBN Indonesia melalui program Obor Berkat Indonesia bekerja sama dengan Polsek Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyelenggarakan Bakti Sosial pengobatan gratis sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

Dengan semangat kemanusiaan, Tim Kemanusiaan CBN Indonesia membawa pelayanan medis bagi masyarakat di wilayah Sukatani dan sekitarnya. Acara ini berlangsung di halaman Polsek Sukatani mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, dan meskipun cuaca sangat panas, antusiasme masyarakat untuk memeriksakan kesehatan mereka tidak surut.

Sebanyak 108 pasien telah menerima perawatan dari tim medis yang terdiri dari lima orang Tim Obor Berkat Indonesia, sepuluh relawan tenaga medis yang terdiri dari 2 dokter, 7 perawat, dan 1 farmasi, serta lima orang tenaga medis dari RS Bhayangkara yang ikut berpartisipasi dalam bakti sosial ini. Mereka dengan sukarela menyumbangkan waktu dan keahlian mereka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan medis.

Mayoritas pasien yang datang adalah orang dewasa paruh baya dan anak-anak. Mereka memiliki berbagai keluhan kesehatan seperti asam urat, gatal-gatal, kolesterol tinggi, pegal-pegal, luka cakaran oleh kucing, gula darah tinggi, dan sebagainya. Meskipun terik matahari menyengat, para pasien tetap sabar menunggu giliran mereka untuk diperiksa dan mendapatkan pengobatan yang diperlukan.

Kerjasama yang baik antara seluruh Tim Medis dan Polsek Sukatani membuat acara berjalan dengan kondusif. Pasien-pasien diberikan pelayanan yang baik dan penanganan yang sesuai dengan keluhan kesehatan yang mereka alami. Pelayanan medis ini menjadi wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan merayakan peran Bhayangkara dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Bakti Sosial pengobatan gratis ini memberikan kesempatan bagi masyarakat setempat untuk mengakses pelayanan medis tanpa biaya. Masyarakat yang sebelumnya tidak mampu membayar biaya pengobatan atau kesulitan mengakses fasilitas kesehatan, dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan mereka dengan cuma-cuma.

Semoga melalui kegiatan bakti sosial semacam ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mendapatkan perawatan medis yang tepat semakin meningkat. Terima kasih kepada seluruh relawan Tim Medis, Polsek Sukatani, dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

BACA KEGIATAN KEMANUSIAAN LAINNYA DI SINI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami