Kemauan dan Usaha Keras Keluarga Ibu Endah Membuahkan Hasil yang Tak Pernah Disangka
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 25 June 2023

Kalangan Sendiri

Kemauan dan Usaha Keras Keluarga Ibu Endah Membuahkan Hasil yang Tak Pernah Disangka

Aprita L Ekanaru Official Writer
939

Di Madiun, Jawa Timur, terdapat satu keluarga yang hidup harmonis dan penuh kasih sayang. Keluarga ini adalah keluarga Ibu Endah Wulandari (34 tahun) dan suaminya. Mereka dikaruniai dua orang anak. Saat ini, Ibu Endah dan keluarganya masih tinggal di rumah mertuanya. Selain dengan ayah mertua, mereka juga tinggal bersama kakak ipar yang sedang sakit. Oleh karena itu, sehari-hari Ibu Endah mengurus keluarga, ayah mertua, dan kakak iparnya.

Awalnya, Ibu Endah hanya menjual berbagai barang secara online yang sedang populer pada masa itu, seperti masker, perabotan rumah tangga, dan sebagainya. Namun, karena ia hanya mengandalkan toko online dengan modal terbatas, pendapatan yang ia peroleh sangat minim. Selain itu, Ibu Endah juga tidak pernah melakukan pencatatan dari setiap transaksi yang dilakukan, sehingga ia tidak mengetahui berapa jumlah total pendapatan yang diperoleh setiap bulannya. Sementara itu, suaminya hanya bekerja serabutan dan seringkali tidak mendapatkan penghasilan. Kebutuhan keluarga Ibu Endah pun cukup banyak.

Maka akhirnya, bersama dengan suaminya, Ibu Endah membuka sebuah Toserba (Toko Serba Ada) di halaman rumah mertuanya. Melalui program Hunger Relief pada bulan November 2022, mereka menerima bantuan modal usaha dari tim CBN Kemanusiaan melaui OBI. Bantuan yang mereka terima berupa 10 unit tabung gas dan 15 galon air mineral Aqua. Selain itu, Ibu Endah juga mendapatkan bimbingan untuk dapat melakukan pencatatan dari transaksi di tokonya.

Sejak bantuan modal usaha dari OBI diberikan, pendapatan yang diterima Ibu Endah meningkat. Hal ini dikarenakan permintaan untuk isi ulang gas LPG dan air mineral sangat tinggi. Jumlah tabung gas dan galon air mineral yang mereka miliki juga semakin bertambah. Ibu Endah juga telah melakukan pencatatan secara rutin, sehingga ia dapat mengetahui dengan pasti keuntungan yang diperoleh. Berkat catatan tersebut, barang dagangan yang tersedia di tokonya pun semakin bertambah. 

Keluarga Ibu Endah kini dapat hidup dengan lebih baik. Mereka tidak hanya memiliki sumber penghasilan yang lebih stabil, tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan keluarga dengan lebih baik. Kehadiran toserba di halaman rumah mertua mereka telah membantu meningkatkan taraf hidup keluarga ini. Keberhasilan ini tidak terlepas dari bantuan modal usaha yang diberikan oleh OBI dan kemauan serta usaha keras dari Ibu Endah dan suaminya. Keluarga ini menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat sekitar bahwa dengan usaha dan bantuan yang tepat, kita dapat mencapai kehidupan yang lebih baik.

 

SAYA MAU MENDUKUNG KELUARGA LAINNYA

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami