Firman Tuhan Jadi Lebih Mudah Dipelajari Lewat Sekolah Minggu Superbook – Damai Barani
Sumber: jawaban.com

Family / 20 June 2023

Kalangan Sendiri

Firman Tuhan Jadi Lebih Mudah Dipelajari Lewat Sekolah Minggu Superbook – Damai Barani

Claudia Jessica Official Writer
1145

Sering diantar ke sekolah oleh mamanya, membuat Damai sering diejek oleh teman-temannya dan dicap sebagai anak yang manja. Selain itu, fisik Damai yang lebih tinggi dan besar dari teman-teman seusianya juga menjadi alasan bagi mereka untuk mengejek Damai. Ejekan demi ejekan yang dilontarkan teman-temannya mengikis kepercayaan diri anak usia 10 tahun ini. Damai juga menjadi sering merasa minder karena fisiknya.

Setiap hari minggu, Damai akan pergi untuk mengikuti Sekolah Minggu Superbook di gereja GSJA Harvest Force, Kota Batam karena Damai ingin belajar untuk mengenal Tuhan Yesus dan melakukan Firman Tuhan dalam kehidupannya. Puji Tuhan, kepercayaan diri damai mulai terbangun sedikit demi sedikit sejak ia mengikuti Sekolah Minggu Superbook. Damai menunjukkan perubahan yang positif dari karakter dan sikapnya.

Salah satu kisah yang benar-benar menyentuh hati Damai adalah kisah Yusuf yang dibuang oleh saudara-saudaranya tetapi ia berhasil diangkat menjadi seorang pemimpin di Mesir.

Kisah Yusuf ini membuat damai menyadari bahwa Tuhan selalu memperhatikan anak-anakNya dan tidak akan pernah membiarkan anak-anakNya mengalami pencobaan seorang diri.

Damai juga belajar bahwa Yusuf tidak pernah sekalipun membalas kejahatan saudara-saudaranya dengan kejahatan. Hal ini membuat Damai belajar bahwa Tuhan tidak ingin Damai juga membalas kejahatan yang dilakukan oleh teman-temannya dengan kejahatan yang lain. Tuhan sendirilah yang akan memberikan kekuatan untuk Damai menghadapi persoalan yang ia hadapi. Untuk itulah Damai memilih tidak membalas teman-temannya, tetapi mendoakannya agar mereka tidak lagi mengejek Damai dan berlaku baik.

Kini tidak ada lagi Damai yang minder, tidak ada lagi Damai yang penakut, dan tidak ada lagi Damai yang menyimpan dendam. Damai yang sekarang adalah seorang anak yang mengasihi Tuhan. Oleh karena itu, Damai juga mengasihi teman-temannya sekalipun mereka berbuat buruk kepadanya.

Tuhan memakai Superbook sebagai perpanjangan tangan-Nya untuk menolong Damai yang mengalami masalah dengan teman-teman di sekolahnya. Kisah Yusuf dalam Animasi Alkitab Superbook membantu Damai memahami dengan baik perilaku yang seharusnya dilakukan oleh anak Tuhan yang sesuai dengan Firman Tuhan.

Yuk dukung Sekolah Minggu Superbook untuk menyebarkan Injil dengan media yang disukai anak-anak sehingga lebih mudah dimengerti oleh mereka, klik tombol di bawah ini:

Saya mau dukung Superbook Indonesia

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami