Semangat Belajar di SOL, Dinara Raih Peringkat Satu di Sekolah
Sumber: Jawaban.com

Family / 14 June 2023

Kalangan Sendiri

Semangat Belajar di SOL, Dinara Raih Peringkat Satu di Sekolah

Aprita L Ekanaru Official Writer
822

Dinara, seorang anak berusia 9 tahun, mengalami tantangan besar dalam belajar. Ia memiliki sifat yang cenderung suka ngambek dan sering berubah mood dengan sangat cepat. Selain itu, Dinara juga menghadapi kesulitan dalam memahami pelajaran di sekolah. Ibunya pun merasa kesulitan memahami anaknya yang sulit diterka.

Namun, sebuah perubahan signifikan terjadi dalam hidup Dinara ketika ia bergabung dengan sanggar belajar anak School Of Life (SOL) Perjuangan, Tanah Merah, Jakarta Utara. Meski awalnya tidak terlihat perkembangan yang berarti, Dinara perlahan-lahan bertransformasi menjadi anak yang rajin dan penuh semangat dalam belajar. Kini, ia bahkan mendapatkan nilai yang bagus dan mampu meraih peringkat pertama di sekolahnya.

Tidak hanya bimbingan belajar yang membantu Dinara, tapi juga kelas motivasi yang mengubah pola pikirnya. Di kelas motivasi, Dinara dan teman-temannya menonton Superbook dan berbagai video yang membangun motivasi. Hal tersebut membuatnya mengetahui karakter tentang tanggung jawab. Dinara diajak untuk berani bertanggung jawab atas setiap tindakan yang ia lakukan dan berani mengungkapkan keinginannya kepada orang tua dan guru. Semangat baru ini membuat Dinara menjadi anak yang berani dan bertanggung jawab.

"Dalam hidup ini, aku mau menjadi anak yang berani dan bertanggung jawab," ucap Dinara penuh keyakinan. Ia berkomitmen untuk bertanya kepada ibunya jika ada PR yang sulit dipahami. Dengan bergabung di SOL Perjuangan, Dinara merasa lebih mudah mengikuti pelajaran di sekolah. Motivasinya semakin tinggi, dan ia semakin bersemangat untuk belajar.

Dalam kisah Dinara ini, tergambar betapa pentingnya bimbingan dan motivasi dalam menghadapi kesulitan belajar. Perubahan yang dialami Dinara menginspirasi kita semua untuk berani bertanggung jawab atas tindakan kita dan tidak takut mengungkapkan keinginan kita.

Memberikan bimbingan belajar gratis di sanggar belajar anak SOL merupakan salah satu pelayanan yang bisa diberikan bagi anak-anak pra-sejahtera di Tanah Merah, Jakarta Utara. Mari bantu lebih banyak anak untuk berprestasi dan memiliki karakter yang baik dengan memberikan dukungan Anda.

 

SAYA MAU MENDUKUNG SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami