Menonton Kisah Nuh di SOL, Kini Desmon Jadi Anak yang Rajin Belajar
Sumber: Jawaban.com

Family / 12 June 2023

Kalangan Sendiri

Menonton Kisah Nuh di SOL, Kini Desmon Jadi Anak yang Rajin Belajar

Aprita L Ekanaru Official Writer
1327

Desmon Krismar adalah seorang anak laki-laki yang berusia 9 tahun. Dia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dan saat ini sedang duduk di bangku kelas 4 SD. Ayah Desmon adalah seorang wiraswasta, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga.

Desmon termasuk anak yang cukup berprestasi dan rajin mengikuti pembelajaran di sanggar belajar anak School Of Life (SOL). Namun, dia masih memiliki kecenderungan untuk merasa malas saat pembelajaran dimulai dan lebih ingin bermain, baik di rumah maupun saat pembelajaran di SOL. Dia memiliki satu teman yang selalu menjadi teman ceritanya saat pembelajaran SOL, sehingga kurang memperhatikan saat guru di SOL sedang menjelaskan.

Desmon juga hanya mau bermain dan berteman dengan beberapa anak saja. Dia seringkali sulit akrab dengan siapa pun, bahkan agak pemalu jika guru SOL mengajak berkomunikasi secara langsung. Sebenarnya, ia mudah memahami materi yang diajarkan oleh gurunya di SOL, tetapi karena seringkali terlibat dalam obrolan dan bermain, saat ditanya, ia seringkali harus meminta penjelasan lagi kepada guru SOL mengenai cara mengerjakan tugas yang diberikan.

Namun, jika Desmon duduk dengan teman yang tidak terlalu akrab dengannya, dia akan lebih memperhatikan saat guru SOL menjelaskan. Walaupun, sesekali ia tetap akan mengobrol dengan teman yang akrab dengannya. Sampai suatu hari saat sedang belajar di SOL, Desmon menonton kisah Superbook yang berjudul "Kisah Nuh - Bahtera Penyelamat". Dari kisah tersebut, Desmon belajar bahwa dia tidak boleh menjadi anak yang malas dan tidak menganggap remeh pelajaran. Dia juga belajar untuk taat kepada Tuhan, orang tua, dan gurunya di  SOL.

Kini Desmon mulai dapat mengontrol sikapnya saat pembelajaran di SOL mulai, dengan memperhatikan guru SOL saat menjelaskan dan berusaha untuk tidak mengobrol. Saat ditanya, dia sudah langsung mengerti dan tidak perlu lagi bertanya cara mengerjakan tugas. Desmon bahkan rajin mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru SOL, termasuk tugas dari guru di sekolahnya. Dia juga aktif dalam setiap kegiatan SOL, baik itu pembelajaran biasa maupun ekstrakurikuler.

 

SAYA MAU MENDUKUNG SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami