Meski Harus Dibenci, Aku Akhirnya Berani Ungkapkan Kebenaran - Reva
Sumber: Jawaban.com

Family / 12 June 2023

Kalangan Sendiri

Meski Harus Dibenci, Aku Akhirnya Berani Ungkapkan Kebenaran - Reva

Lori Official Writer
1338

Namaku Reva. Aku mau bercerita tentang tantangan yang aku hadapi untuk berani menyampaikan kebenaran. Ini memang tak mudah untuk dilakukan karena bukan saja aku masih sangat kecil, tapi juga aku takut menyinggung perasaan temanku.

Suatu hari, aku melihat salah satu temanku sedang mencontek di kelas. Aku tahu bahwa seharusnya aku melaporkan hal ini kepada guru, tetapi aku merasa takut jika dibenci teman-teman yang lain. Aku bingung dan berpikir apakah aku harus melaporkannya atau tidak.

 

Baca Juga: Trauma Karena Perlakuan Kasar Dari Lingkungan, Kisah Ester di Superbook Pulihkan Vanya

 

Namun, semuanya berubah ketika aku menonton tayangan Superbook tentang kisah Ester, seorang ratu berhati mulia. Kisah ini mengajariku untuk berani mengungkapkan kebenaran. Melalui Ester, aku belajar bahwa mengatakan kebenaran tidak akan membuatku dibenci, terutama jika aku melakukannya dengan cara yang bijaksana.

Setelah menyaksikan kisah Ester, aku semakin yakin untuk berani mengatakan kebenaran. Aku memutuskan untuk melaporkan temanku yang mencontek, tetapi aku melakukannya dengan cara yang tidak mempermalukan temanku di depan teman-teman yang lain. Aku mencari waktu yang tepat dan mendatangi guru secara pribadi.

Aku merasa lega setelah melaporkan kejadian tersebut. Meskipun awalnya aku khawatir tentang reaksi teman-teman, aku sadar bahwa apa yang aku lakukan adalah yang terbaik untuk teman-teman dan kelancaran pembelajaran kita semua.

 

Baca Juga: Rahasia Mengatasi Bullying Ala Aviel, Anak 8 Tahun yang Ubah Pembully Menjadi Berkat

 

Aku sangat bersemangat untuk datang ke sekolah minggu setiap minggunya. Aku ingin menjadi anak yang mengasihi dan dikasihi oleh Tuhan Yesus. Cerita-cerita Superbook yang aku dengarkan setiap minggu selalu menguatkan hatiku. Namun, kisah Ester memiliki tempat khusus dalam hatiku. Aku belajar dari Ester bahwa ketika kita berbicara kebenaran, Tuhan Yesus selalu berada di pihak kita.

Aku bersyukur atas pengalaman ini karena aku belajar bahwa mengatakan kebenaran adalah hal yang penting dan tak perlu takut untuk melakukannya. Aku berharap bisa terus tumbuh dan menjadi anak yang berani dan jujur.

 

Terima kasih Superbook Indonesia. Aku juga mau mengajak bapak, ibu dan kakak-kakak untuk terus mendukung program ini supaya lebih banyak anak yang mengalami kasih Tuhan Yesus dan diberikan keberanian seperti yang aku alami.

 

DONASI DI SINI YUK

 

 

Halaman :
1

Ikuti Kami