Apa yang Harus Menjadi Tujuan Utama Setiap Orang Kristen?
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 30 May 2023

Kalangan Sendiri

Apa yang Harus Menjadi Tujuan Utama Setiap Orang Kristen?

Bella Tiurma Official Writer
1877

Kehidupan yang kita jalani dengan segala ketidakpastian ini tentu akan membuat kita merasakan takut dan khawatir. Sehingga tak jarang orang-orang kehilangan tujuan utama dalam hidupnya sebagai orang Kristen.  

Setiap umat Kristiani tentu mengetahui bahwa Yesus memerintahkan kepada kita untuk mencari dahulu kerajaan Allah. Namun, untuk menjadikannya sebagai tujuan utama dalam kehidupan kita, maka perlu adanya pemahaman seberapa penting dan mengetahui cara mencarinya. 

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” - Matius 6 : 33 

Melalui ayat ini, Yesus mengingatkan kepada setiap umat Kristiani untuk tidak mengkhawatirkan setiap masalah yang datang di dalam kehidupan dan hanya memfokuskan atau berpusat pada masalahnya saja. Tetapi sebaliknya setiap umat Kristiani dapat memposisikan prioritas dalam hidupnya untuk mencari kerajaan Allah sebagai tujuan utama menjalani kehidupan. 

Ketika seseorang mencari kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, tak semata-mata hanya berdoa untuk kedatangan kembali Yesus Kristus. Tetapi sebuah perjuangan untuk hidup menurut hukum Kerajaan Allah. Hal ini berarti jalan Tuhan adalah tujuan utama dan prioritas utama dalam pemikiran dan tindakan setiap umat Kristiani.

Baca Juga : Perihal Mencari Kerajaan Allah

Saat setiap orang mampu melakukannya, kita akan menerima perubahan hidup dan mendapatkan pandangan yang dapat kita gunakan untuk melawan kekhawatiran dan menemukan tujuan serta kedamaian pikiran. 

Mengapa Harus Mencari Kerajaan Allah? 

Alasan sederhana yang tepat adalah karena sejarah ribuan tahun yang telah terjadi menggambarkan bahwa kita sebagai manusia biasa tidak mampu memimpin diri kita sendiri secara lancar. Dan pada akhirnya pun, setiap umat Kristiani akan kembali pada semulanya, dimana kepemimpinan dalam hidup manusia hanya dapat dilakukan oleh Allah sendiri karena selain itu semua akan gagal. 

Seperti yang tertulis dalam Amsal 14 : 12 “Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.”  

Begitupun pada Yeremia 10 : 23 “Aku tahu, ya TUHAN, bahwa manusia tidak berkuasa untuk menentukan jalannya, dan orang yang berjalan tidak berkuasa untuk menetapkan langkahnya.” 

Segala bentuk kepemimpinan dalam hidup setiap umat Kristiani, akhir dari segalanya akan selalu berakhir. Namun pada kehidupan yang sesungguhnya, manusia memerlukan kepemimpinan yang lebih baik, mampu memberikan kedamaian, dan kemakmuran selamanya. Hal ini pun telah tertulis dalam Alkitab bahwa akan ada pemerintahan yang lebih baik datang ke bumi untuk menggantikan seluruh pemerintahan manusia. 

Bagaimana dapat Mencari Kerajaan dan Kebenaran Allah? 

1. Pertobatan dan kepercayaan, yaitu dua dasar utama yang mampu memberikan jalan masuk ke dalam kerajan Allah yang mulia.

Baca Juga : Mencari Tuhan dan Kebenaran-Nya

“kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!" - Markus 1 : 15 

2. Melakukan pertobatan agar mendapatkan kehidupan yang kekal di dalam Yesus Kristus 

“Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,” - Roma 3 : 23 

“Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” - Roma 6 : 23 

3. Mengubah cara berpikir yang biasa dan melawan Tuhan 

“Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.” - Roma 8 : 7 

4. Perubahan dalam pola pikir yang berpaling dari dosa menjadi taat pada perintah-perintah Allah 

“Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah." - Matius 19 : 17

Sumber : lifehopeandtruth.com
Halaman :
1

Ikuti Kami