Rajin Makan Sayur dan Buah-buahan di SOL, Membuat Lois Mengalami Peningkatan Gizi
Sumber: Jawaban.com

Family / 27 May 2023

Kalangan Sendiri

Rajin Makan Sayur dan Buah-buahan di SOL, Membuat Lois Mengalami Peningkatan Gizi

Aprita L Ekanaru Official Writer
1234

Lois Waruwu (7 tahun) adalah anak pertama dari empat bersaudara. Ia tinggal bersama dengan Orang tuanya dan adik-adiknya. Saat ini Lois bersekolah di salah satu SD Negeri di Rumbai, Pekanbaru, Riau. Lois adalah anak yang ceria dan aktif bagi orang-orang di sekelilingnya. Ayahnya bekerja serabutan dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Kesulitan perekonomian yang dialami oleh keluarganya membuat Lois hanya dapat mengonsumsi makanan yang seadanya dan kurang bernutrisi, ditambah ia sering tidak berselera saat makan. Hal tersebut membuat Lois menjadi kurus dan tidak bersemangat. Namun sejak bergabung bersama sanggar belajar anak School Of Life (SOL), Lois mulai mengalami perubahan dalam hal pemberian nutrisi. 

Hal ini dikatakan oleh gurunya Ibu Rotua, "Lois anaknya cukup ceria dan aktif, tetapi anak ini menurut penilaian kami mengalami kekurangan gizi. Dimana badannya sangat kurus dan jika makan juga kurang berselera dan tidak banyak, sehingga tidak berpengaruh banyak ke tubuhnya. Kami merasa Lois ini butuh perhatian dengan nutrisi yang lebih baik dan juga cukup. Kami juga melihat dari segi ekonomi orang tua yang kurang mampu dalam memenuhi nutrisi di akibatkan faktor ekonomi."

Oleh sebab itu Lois terpilih untuk mendapatkan makanan tambahan bergizi di setiap akhir pembelajaran di SOL Gereja Penyebaran Injil (GPI) Eben Haezer, seperti: roti, susu, buah, bubur, makan, sayur, dll. Tidak sampai di situ saja, setiap bulan Lois juga melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan di SOL. Meskipun belum berdampak 100%, namun berat badan Lois sudah mulai mengalami kenaikan.

Di kelas SOL, Lois juga menonton tayangan Superbook yang bercerita tentang kisah Daniel di goa singa. Dimana Daniel percaya kepada Tuhan yang melindunginya, serta Daniel juga gemar memakan sayuran dan buah. Melalui kisah itu, guru-guru Lois di SOl mengenalkan anak-anak pada buah dan sayur serta manfaat yang didapatkan ketika mereka mengonsumsinya. Perlahan-lahan, akhirnya Lois mau mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang dapat membantunya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuhnya.

"Sejak mengikuti SOL ini, anak kami Lois juga terbantu nutrisinya. Kami di rumah juga masih kurang dalam memenuhi asupan gizi anak-anak kami karena faktor ekonomi. Terima kasih guru-guru dan SOL, kami bersyukur lewat bimbingan belajar ini anak-anak kami boleh mendapat nutrisi dan pemahaman tentang gizi serta ilmu belajar juga. Tuhan Yesus Memberkati!" Tutur ibunya.

 

SAYA MAU MENDUKUNG SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami