Super5 Mengubahku Menjadi Anak yang Jujur dan Meninggalkan Kebiasaan Jelek
Sumber: Jawaban.com

Family / 25 May 2023

Kalangan Sendiri

Super5 Mengubahku Menjadi Anak yang Jujur dan Meninggalkan Kebiasaan Jelek

Bella Tiurma Official Writer
1400

Eolin Kasih Duha, yang akrab dengan nama panggilan Olin, merupakan anak yang periang dan pemberani. Tak hanya itu, Olin pun anak yang aktif dan senang menanyakan sesuatu hal baru yang tidak diketahuinya. Ia pun anak yang mau berteman dengan siapapun, tak pilih-pilih, siapa saja yang ingin bermain akan Olin sambut dengan baik. 

Namun, dibalik sifat-sifatnya itu, Olin merupakan anak yang tidak sabar dan tidak jujur. Dimana saat teman-temannya yang lain sedang mengantri untuk mencuci tangan, ia tak akan mau antri dan selalu memaksa untuk mendahului teman yang ada di depannya. Ketika temannya tak mengizinkan Olin untuk mendahuluinya, ia akan dengan mudah menolak dan langsung memukul temannya itu. 

Kejadian ini selalu teman-temannya laporkan kepada guru-guru. Namun, ketika guru menghampiri Olin dan bertanya padanya, ia tidak pernah berkata jujur dan tidak mau mengakui kesalahan yang ia lakukan. Tak sampai disitu, kenakalan Olin pun semakin menjadi ketika berada di kelas dan pelajaran sedang berlangsung. 

Olin termasuk anak yang tidak dapat fokus ketika belajar, sehingga ia sangat suka untuk mengganggu temannya, mengajak bicara, dan melakukan hal-hal yang ia sukai saja. Kondisi ini Olin lakukan hingga ia memasuki semester dua di TK OBI Nias. Hal ini lah yang menjadi perhatian khusus dan terpenting bagi wali kelasnya dan guru-guru lainnya. 

Di sisi lain, kondisi Olin yang seperti ini ternyata bukan semata terjadi ketika ia masuk TK, tetapi sebelum Olin masuk TK pun ia pun melakukan hal yang sama. Baik di rumah ketika sedang bermain bersama kakaknya, ataupun ketika bermain dengan teman-temannya di sekitar rumah. Hal ini lah yang menjadi pergumulan kedua orangtua Olin, hingga mereka memutuskan untuk memasukan Olin ke TK OBI dengan harapan Olin dapat berubah meninggalkan karakter buruknya. 

Dalam menyikapi setiap sifat Olin, tak henti-hentinya kedua orangtua Olin bersama guru-guru di sekolah terus memberikan dukungan khusus, baik secara doa, motivasi, hingga bimbingan pada Olin. Sampai suatu ketika, di sekolah, Olin mendapatkan pembelajaran melalui video Super5 yang mengajarkan tentang kejujuran. 

Puji Tuhan, berkat video Super5, Olin menerima berkat yang sangat luar biasa. Dimana dirinya secara langsung meresponi cerita tersebut. Dengan keberanian yang dimiliki, Olin maju ke depan kelas dan mengakui segala kesalahannya, serta mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Tak hanya itu, Olin pun meminta maaf kepada teman-temannya atas segala sikap buruknya selama ini. Mendengar pernyataan Olin pun, teman-temannya bersorak gembira dan memberikan kesempatan untuk Olin memperbaiki dirinya. 

Guru-guru pun merasa bahagia melihat perubahan yang dialami Olin hari demi hari. Dimana saat Olin melakukan hal buruk, ia langsung meminta maaf mengakui kesalahannya dan berkata jujur. Perubahan Olin juga dirasakan oleh keluarganya dan ia berjanji pada kedua orangtuanya untuk menjadi anak yang baik.  

Kedua orangtua Olin sangat berterima kasih atas pelayanan pemuridan anak yang diberikan oleh Yayasan CBN. Melalui program Super5, banyak anak yang menerima berkat, bertumbuh menjadi anak-anak yang takut akan Tuhan, dan memiliki karakter Kristus. 

Pelayanan kami tidak dapat terlaksanakan jika tak ada dukungan dari Anda. Untuk itu, dukung terus pelayanan kami agar kami dapat melayani dan menjangkau lebih banyak lagi anak-anak untuk mendapatkan pemuridan yang baik. Mari dukung Super5 dengan klik link berikut ini. 

 

DUKUNG SUPER5 UNTUK ANAK BANGSA

Halaman :
1

Ikuti Kami