Orang Mati Bisa Hidup Kembali Pada Zaman Ini? #FaktaAlkitab
Sumber: Jawaban.com

Fakta Alkitab / 25 May 2023

Kalangan Sendiri

Orang Mati Bisa Hidup Kembali Pada Zaman Ini? #FaktaAlkitab

Lori Official Writer
1236

Allah secara ajaib membangkitkan orang yang sudah mati untuk memberi sinyal akan kebangkitan orang percaya. Semua orang percaya suatu hari nanti akan dibangkitkan dari kematian (1 Korintus 15: 52 dan 1 Tesalonika 4: 16)

Allah Bapa menunjukkan kuasaNya untuk menghidupkan kembali orang mati sebelum waktu kebangkitan orang percaya tiba. Alkitab telah menulis peristiwa mereka yang dibangkitkan dari kematian.

Anak Janda di Sarfat

Kebangkitan pertama kali yang disebutkan dalam Alkitab adalah kebangkitan seorang anak janda yang berada di Sarfat (1 Raja-raja 17: 7-24).

 

Baca Juga: #FaktaAlkitab: Ini Orang-orang yang Alami Kebangkitan Dari Kematian Dalam Alkitab - Part 2

 

Anak Perempuan di Sunem

Anak perempuan di Sunem adalah orang kedua yang dibangkitkan dalam Alkitab. Kisahnya terdapat dalam 2 Raja-raja 4: 8-37. Kali ini nabi Tuhan yang membangkitkannya ialah Elisa murid dari Nabi Elia. Sama halnya dengan janda yang ada di Sarfat, nama anak dan perempuan yang ada di Sunem ini tidak disebutkan. 

 

Anak Perempuan Yairus

Kisah kebangkitan berikutnya dituliskan dalam Markus 5:21-43, yakni kebangkitan anak perempuan Yairus yang berusia 12 tahun. Yairus adalah seorang kepala rumah ibadat Yahudi. Ia melaporkan kepada Tuhan Yesus bahwa anak perempuannya sedang sakit keras dan memohon agar Yesus datang ke rumahnya untuk menyembuhkan sang anak. Yesus pun bersedia untuk datang ke rumah Yairus dalam perjalanan banyak orang yang berdesak-desakan mengikuti Yesus.

 

Baca Juga: #FaktaAlkitab: Ini Orang-orang yang Alami Kebangkitan Dari Kematian Dalam Alkitab - Part 1

 

Saksikan peristiwa kebangkitan dari kematian yang tercatat di Alkitab selengkapnya di tayangan di bawah ini.

 

Bagi Anda yang rindu dukungan doa dan bimbingan, silahkan hubungi Layanan Doa & Konseling Sahabat24 melalui kontak Whatsapp di 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

Halaman :
1

Ikuti Kami