Peresmian GKPB Jemaat Philadelphia Sebagai Bentuk Komitmen Program Bupati Giri Prasta
Sumber: metrobali.com

News / 23 May 2023

Kalangan Sendiri

Peresmian GKPB Jemaat Philadelphia Sebagai Bentuk Komitmen Program Bupati Giri Prasta

Bella Tiurma Official Writer
1609

Peresmian Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Jemaat Philadelphia diresmikan secara langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang disimbolkan dengan penandatanganan prasasti pada hari Minggu (21/5). 

Pembangunan renovasi gereja ini sebagai salah satu komitmen program kebijakan Bupati Giri Prasta, sebagai bentuk penjabaran Pancasila. Dimana dalam programnya ini, Bupati memberika dana bantuan berupa dana hibah renovasi bangunan tempat ibadah Gereja Protestan, Gereja Katolik, Masjid, Vihara, dan Pura. 

Dilansir oleh metrobali.com, dalam peresmian GKPB Jemaat Philadelphia, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung, Anggota DPRD Provinsi Bali, Anggota DPRD Badung, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokompim), Setda Kabupaten Badung, Camat Kuta, Lurah Legian, Lurah Kuta, Tripika Kecamatan Kuta, Ketua LPM Legian, Ketua LPM Kuta, Bendesa Adat Legian, Bendesa Adat Kuta, Kelian Adat se-Kelurahan Legian, Kaling se-Kelurahan Legian, Majelis Sinode Harian GKPB, dan MPUK Badung, serta Jemaat Gereja Philadelphia. 

“Biarkan kita berbeda, bagi Giri Prasta itu kita tetap saudara, maka dengan itu tradisi tetap terjaga dan berjalan sehingga disini ada gamelan, ada pakaian adat jadi sederhananya adalah Badung boleh maju tetapi dengan kemajuan Badung jangan sampai menggerus akar adat dan budaya. Gereja memiliki 3 fungsi yaitu fungsi persekutuan, fungsi pelayanan, dan fungsi kesaksian. Jadi apa yang saya pikirkan, itu yang harus saya katakan dan apa yang saya katakan itu yang akan saya lakukan. Kedepan semua gereja yang ada di Badung sudah menjadi lebih baik karena ini murni kita persembahkan kepada Tuhan Yesus,” Ucap Bupati Badung Giri Prasta dalam sambutannya pada acara peresmian gereja yang dikutip melalui metrobali.com. 

Melalui peresmian GKPB ini, Majelis Jemaat Gereja Philadelphia, Pdt. Finsensius A. Oematan, mengucapkan syukurnya atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Badung untuk merawat keanekaragaman umat beragama bagi GKPB atas bantuan yang telah diberikan. Sehingga Majelis Jemaat Gereja dapat memberikan tempat ibadah yang layak, nyaman, dan aman, yang telah lama dirindukan oleh jemaat gereja. 

Sementara dalam sambutannya, Ketua DPRD Badung, menyampaikan bahwa sebagai tempat yang mampu mengayomi masyarakat di Bali dalam kerukunan beribadah merasa bangga atas besarnya semangat dari pendeta dan jemaat untuk membangun tempat ibadah yang nyaman.

Sumber : metrobali.com
Halaman :
1

Ikuti Kami