Memasuki Bulan Oikumene, Berikut Pesan dari PGI untuk Anda
Sumber: Jawaban.com

News / 20 May 2023

Kalangan Sendiri

Memasuki Bulan Oikumene, Berikut Pesan dari PGI untuk Anda

Bella Tiurma Official Writer
1313

Dalam rangka bulan Oikumene 2023, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengangkat tema “Kasih Kristus Menggerakan Dunia Menuju Rekonsiliasi dan Persatuan” dengan ayat tema dari 2 Korintus 4 : 14 – 21. 

Berdasarkan 2 Korintus 5 : 14 yang menggambarkan tentang kasih Allah dalam Trinitas yang menguasai orang percaya untuk bergerak keluar dan menyarankan kasih kepada yang lain. Dimana kasih Kristus adalah Allah yang lahir kembali menjadi manusia yang diberikan pada setiap umatNya, bukan hanya untuk golongan tertentu saja.

Baca Juga : Sambut Ulang Tahun PGI, Berikut Liturgi Bulan Oikumene 2023

PGI menyampaikan pesan bulan oikumene bahwa pada tahun 2023 ini, umat Kristiani masih menghadapi berbagai tantangan yang meminta Gereja untuk bergerak dalam belas kasih sama seperti Kristus yang melayani seluruh umatNya, dengan saling menguatkan pesan persatuan diantara tubuh Kristus. 

Melalui kasih Kristus yang telah dimiliki oleh setiap umat Kristiani untuk menggerakan kita membawa harapan pada orang lain yang sedang mencari keadilan, terpinggirkan, dan memberikan harapan pada seseorang yang tidak mampu membela dirinya sendiri. 

Secara lengkapnya Anda bisa membaca pesan Bulan Oikumene disini, Pesan Bulan Oikumene 2023

Sumber : pgi.or.id
Halaman :
1

Ikuti Kami