Pesparani Nasional Katolik Tingkat III sebagai Sarana Kebersamaan dan Keberagaman
Sumber: beritasatu.com

News / 19 May 2023

Kalangan Sendiri

Pesparani Nasional Katolik Tingkat III sebagai Sarana Kebersamaan dan Keberagaman

Bella Tiurma Official Writer
1207

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) telah menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang membahas tentang persiapan Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) yang akan diadakan di DKI Jakarta pada bulan Oktober mendatang. 

“Harapannya, kita mampu menyatukan persepsi sebagai suatu bentuk kerja kolektif-kolegial untuk kesuksesan pelaksanaan Pesparani III di Provinsi DKI Jakarta. Upaya ini adalah bentuk langkah antisipatif LP3KN untuk mempersiapkan event nasional Pesparani secara matang, terukur, transparan, dan akuntabel.” Jelas Ketua Umum LP3KN, Yustinus Prastowo, dikutip melalui laman resmi Persparani. 

Yustinus juga berharap dalam agenda ini menjadi titik mula yang baik sebagai upaya menyukseskan Pesparani III DKI Jakarta. Dimana melalui Pesparani ini dapat melibatkan semua unsur, baik LP3KN, LP3KD, KWI (Konferensi Waligereja Indonesia), Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik, panitia Pesparani III DKI Jakarta, dan seluruh masyarakat katolik. 

“Semoga semakin bersemangat untuk membina dan mengembangkan Musik Liturgi dan tetap setia merawat keharmonisan di tengah berbagai perbedaan suku, agama dan golongan. Sebab semangat Pesparani ini adalah semangat kebersamaan dalam keberagaman.” Ujar Mgr. Paskalis dalam konferensi pers yang dikutip melalui laman resmi Pesparani. 

Selain itu, Kepala Sub-Kelompok Kegiatan Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta, Herman, memiliki harapan dalam rangkaian kegiatan rapimnas ataupun Pesparani dapat berjalan dengan baik dan ia memastikan bahwa Pemprov DKI akan memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan Pesparani 2023. 

Dalam Rapimnas yang telah diselenggarakan pada tanggal 12 – 14 Mei 2023, selain penetapan jadwal pelaksanaan Pesparani Katolik Nasional III juga membahas mengenai sejumlah rekomendasi strategi pelaksanaannya, antara lain: 

1. Mengamanatkan supaya peraturan hubungan kelembagaan antar pengurus pusat dan daerah mengacu pada Statuta atau pedoman dasar LP3KN 2019, 

2. Penetapan peraturan mengenai draf petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) pengelolaan keuangan, dan 

3. Perumusan sikap lembaga terhadap isu-isu strategis 

Dalam rapimnas untuk merancang pelaksanaan Pesparani, Yustinus sebagai ketua LP3KN mendapat dukungan penuh dari semua pengurus LP3KD se-Indonesia untuk melaksanakanseluruh rekomendasi yang telah diputuskan dalam rapimnas.  

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis pun diharapkan mampu menangani dan melaksanakan tata kelola lembaya yang profesional, serta berkontribusi untuk menjalin hubungan baik yang semakin solid antara LP3KN dengan LP3KD.

Sumber : pesparani.or.id | medcom.id | rri.co.id
Halaman :
1

Ikuti Kami