Jangan Lupa Mengandalkan Allah Sebelum Membuat Keputusan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 18 May 2023

Kalangan Sendiri

Jangan Lupa Mengandalkan Allah Sebelum Membuat Keputusan

Wisnu Prianggani Contributor
1263

Setiap hari di dalam kehidupan ini, kita pasti akan dihadapkan pada berbagai pilihan dan keputusan. Beberapa keputusan tersebut mungkin terlihat sepele dan tidak terlalu memiliki dampak besar dalam kehidupan kita kedepan, namun ada juga keputusan yang sulit dan memiliki potensi untuk mengubah hidup kita secara signifikan dan tanpa kita sadari seringkali kita dihadapkan pada keputusan-keputusan semacam itu.

Namun dalam keadaan seperti itu, ketika kita bingung dengan keputusan apa yang harus kita ambil, kita diberikan janji luar biasa dari Tuhan dalam Mazmur 32:8, yaitu “Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.” Janji ini merupakan salah satu janji yang paling menguatkan kita dalam menjalani hidup yang berasal dari dalam Kitab Suci.

 

Baca Juga: Teguhkan Kembali Imanmu Dengan 15 Ayat Alkitab Ini

 

Yang pertama dan terpenting, kita harus menyadari bahwa Allah sendiri yang memberi petunjuk kepada kita. Tidak ada perantara atau malaikat yang diberikan tugas untuk memberikan nasihat-Nya. Allah, sebagai sumber kebijaksanaan yang tiada tara, memberikan petunjuk-Nya kepada kita. Dialah yang telah menciptakan hukum-hukum alam, yang memahami bagaimana alam semesta ini bekerja secara keseluruhan, yang mengetahui segala sesuatu, termasuk masa depan. Allah juga mengenal kita dengan intim, Dia tahu apa yang terbaik bagi kita dan Dia mencintai kita dengan begitu mendalam sehingga Dia rela mengorbankan Anak-Nya yang tunggal untuk menebus kita. Dialah yang memberi petunjuk dan nasihat kepada kita.

Allah mengajar dan membimbing kita bukan hanya demi kepentingan-Nya sendiri, tetapi tentu saja demi kebaikan kita. Dia ingin kita memiliki hidup yang secara efektif berbuah dalam segala hal. Allah ingin menunjukkan kebaikan-Nya, kemurahan-Nya, belas kasih-Nya, dan kuasa-Nya yang mengubah melalui kehidupan kita. Lebih dari kita yang menginginkan petunjuk-Nya, Allah jauh lebih menginginkan kita untuk menerima nasihat-Nya.

Jadi apa yang harus kita lakukan sebelum mengambil sebuah keputusan? Tentu saja kita terlebih dahulu harus menyadari bahwa Allah akan menunjukkan jalan yang harus kita tempuh, karena Dia adalah Bapa yang penuh kasih. Dan Allah juga akan berbicara secara langsung kepada kita melalui Firman-Nya dan Roh-Nya. Firman Allah adalah harta karun yang penuh hikmat dan panduan. Di dalamnya terkandung segala sesuatu yang kita butuhkan untuk mengenal Allah dan hidup dalam ketaatan kepada-Nya.

 

Baca Juga: Pelajaran Iman dari Pertolongan Tuhan Melalui Perairan yang Dalam

 

Jika kita masih belum paham betapa baiknya Allah dalam hidup kita, bayangkan saja jika sekarang kita adalah orang tua, maka pasti kita tidak akan meninggalkan anak kita begitu saja saat mereka menghadapi kesulitan dan meminta bimbingan, maka dengan jelas Allah sebagai Bapa surgawi kita juga tidak akan meninggalkan kita. Dia ingin yang terbaik bagi kita, Dia menginginkan kita memiliki segala yang baik, dan yang paling penting, Dia menginginkan kita mengenal dan menikmati-Nya. Sebagai Bapa yang sempurna, Allah mempunyai keinginan yang jauh lebih besar daripada yang kita miliki untuk anak-anak kita. Jangan Lupa Mengandalkan Allah Sebelum Membuat Keputusan.

Halaman :
1

Ikuti Kami