Sering Ditinggal Orang Tua Rupanya Bikin Ayu Malas Belajar
Sumber: Jawaban.com

Family / 13 May 2023

Kalangan Sendiri

Sering Ditinggal Orang Tua Rupanya Bikin Ayu Malas Belajar

Lori Official Writer
1046

Ayu, anak 9 tahun yang selalu ditinggal bekerja orang tua ke ladang setiap hari membentuknya menjadi anak yang malas belajar dan lupa waktu karena memilih bermain ke rumah teman, berenang di sungai hingga lupa pulang. Kalau tidak dicari dia biasanya akan pergi bermain ke hutan yang lokasinya cukup jauh dari rumah. 

"Ayu dan adik-adiknya adalah anak yang kurang perhatian dari saya selaku orang tua, karena saya sibuk bekerja di sawah dari pagi hingga petang. Hal itu membuat sebelum ikut SOL, Ayu kegiatannya sering bermain ke rumah temannya, berenang di parit atau sungai hingga lupa waktu pulang. Kalau tidak dicari orang tuanya, Ayu akan bermain ke hutan dan lokasi yang jauh dari rumahnya. Ayu malas belajar di rumah karena saya tidak bisa mengajarinya, sehingga pernah setahun tidak naik kelas," ungkap Acip, mama Ayu.

Inilah karakter Ayu sebelum mengikuti Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) yang berlokasi di Gereja Pantekosta di Indonesia Betlehem Sungai Rengas. Setelah kehadiran SoL di kampungnya, orang tua Ayu memutuskan untuk mendaftarkannya di SoL dan saat orang tuanya pergi ke sawah, dia dan adik-adiknya bisa mengikuti kegiatan belajar di sana.

Tak terasa sudah dua tahun Ayu mengikuti bimbingan ini dan perubahan pun dialami Ayu, khususnya dalam bidang akademik. Dulu Ayu masih belum lancar membaca dan menulis, setelah rajin mengikuti pelajaran di SoL, akhirnya Ayu sudah lancar menulis dan membaca. 

Meskipun orang tuanya masih sering meninggalkan mereka di rumah tanpa pengawasan, namun Ayu tidak lagi menghabiskan waktu untuk bermain. Tetapi dia akan datang untuk belajar ke SoL atau lebih memilih bermain sambil belajar dengan adik-adiknya di rumah.

Ayu adalah salah satu contoh anak yang mengalami transformasi baik secara akademik maupun karakter melalui Sanggar Belajar Anak SoL. Masih banyak anak yang rindu diubahkan menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki masa depan yang lebih baik. Jika Anda punya beban untuk generasi anak, dukung kami melalui program Sanggar Belajar Anak SoL ini.

 

 

DUKUNG SANGGAR BELAJAR ANAK

Halaman :
1

Ikuti Kami