Mengapa Orang Kristen Selalu Mengatakan “Percaya dan Berdoa”?
Sumber: canva

Kata Alkitab / 5 May 2023

Kalangan Sendiri

Mengapa Orang Kristen Selalu Mengatakan “Percaya dan Berdoa”?

Claudia Jessica Official Writer
1795

Orang Kristen sering mengatakan “percaya dan berdoa” karena kedua hal tersebut sangat penting dalam hidup kekristenan. Matius 17:19-21 juga menceritakan kepada kita tentang pentingnya percaya dan berdoa:

“Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: “Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?” Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.”

Berdasarkan catatan di Alkitab, ketika para murid Yesus gagal mengusir setan, Yesus mengatakan bahwa kegagalan tersebut disebabkan oleh kurangnya iman mereka. (Matius 17: 20).

 

BACA JUGA: Berdoa Dengan Percaya

 

Iman adalah suatu kondisi di mana kekuatan Tuhan dapat masuk dan bekerja melalui seseorang. Oleh karena itu, iman yang kuat sangat penting untuk melakukan mujizat dan memperoleh kemenangan atas kuasa kegelapan.

Kunci untuk meningkatkan iman adalah melalui doa.

“Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. (Mazmur 34: 17)

Ketika kita berdoa, kita berhubungan dengan Tuhan sumber iman dan iman kita bertambah. Selain itu, doa juga membantu kita untuk memperkuat dan mempertinggi iman. Jadi, berdoa dan memiliki iman yang kuat sangat penting dalam kehidupan orang Kristen.

Tidak hanya itu, doa juga membutuhkan puasa. Puasa membantu kita memfokuskan diri pada Tuhan dan memperkuat iman kita. Dengan melakukan puasa, kita dapat memperdalam hubungan kita dengan Tuhan dan meningkatkan kualitas doa kita.

 

BACA JUGA: Percaya dan Berdoalah, Sebab Firman Tuhan Tak Akan Kembali dengan Sia-sia

 

Dalam kehidupan Kristen, iman dan doa adalah dua hal yang saling terkait. Dalam Matius 21: 22, Yesus mengatakan, “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

Oleh karena itu, percaya dan berdoa bukan hanya suatu ungkapan, melainkan sebuah cara hidup yang penting bagi orang Kristen. Dalam hidup ini, kita akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan kesulitan, tetapi jika kita memiliki iman yang kuat dan berdoa dengan sungguh-sungguh, kita dapat mengatasi segala rintangan dan mencapai kemenangan.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami