3 Alasan Umat Kristiani untuk Hidup Berpusat pada Kristus
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 25 April 2023

Kalangan Sendiri

3 Alasan Umat Kristiani untuk Hidup Berpusat pada Kristus

Bella Tiurma Official Writer
2108

Kehidupan setiap orang di dunia tidak selalu mengalami perjalanan yang mulus dan nyaman. Begitu banyak rintangan, tantangan, dan hambatan yang harus dilalui setiap orang. Oleh karena itu, supaya hidup orang percaya senantiasa menghasilkan yang baik di segala kondisi, maka kehidupan yang dimiliki oleh setiap orang berpusat pada Kristus.  

Hidup yang berpusat pada Kristus adalah hidup dalam kepercayaan pada Tuhan dengan segenap hati kita dan penuh kesadaran. Ketidakpastian dunia tidak akan mampu menghalangi setiap orang untuk menaruh pusat hidupnya pada Kristus dalam setiap laku dan kehidupannya. 

Dalam menjalani kehidupan, setiap orang dapat mengalami keterpurukan dan kehilangan pengharapan. Hal ini disebabkan pusat kehidupan setiap orang bukan kehidupan yang berpusat pada Kristus, melainkan pada diri sendiri yang tidak bisa memberikan sebuah jaminan yang bisa diandalkan. Berbeda halnya jika kristus dijadikan sebagai pusat kehidupan setiap orang.

Baca Juga : 4 Cara Memiliki Hubungan yang Berpusat pada Kristus

Berikut 3 alasan bagi umat Kristiani untuk hidup berpusat pada Kristus. 

1. Kepercayaan Diri 

Dengan menaruh pusat kehidupan pada Kristus, setiap orang akan mendapatkan kepercayaan diri dalam menjalani kehidupannya. Hal ini dikarenakan, meskipun dunia ini tidak pasti dan akan berubah-ubah, namun Firman Tuhan tidak akan pernah berubah. 

Seperti yang tertulis dalam Matius 24 : 35 “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.” Jika kita berpegang teguh pada Firman Tuhan, meskipun dunia memberikan begitu besar ketidakpastian bagi kehidupan setiap orang, maka tidak akan bisa membuat iman kita goyah dan memiliki kepercayaan diri karena memiliki panduan hidup yang pasti.

Baca Juga : Hidup di Dalam “Kristus”, Apa Artinya?

2. Keberanian 

Melalui keyakinan yang dimiliki oleh setiap orang percaya untuk terus mengandalkan Firman Tuhan dalam kehidupannya, maka akan menimbulkan sebuah keberanian di dalam dirinya untuk menghidupi setiap firman-Nya. Meskipun diperhadapkan dengan kebohongan dunia, setiap orang yang memiliki hidup berpusat pada Kristus dapat menyatakan dengan penuh keberanian bahwa dirinya akan tetap terus berjalan seturut dengan kehendak Allah dan tidak peduli akan omongan dan pikiran manusia lain. 

Tuhan telah menyatakan pada setiap orang yang percaya dan berpegang teguh pada Firman Tuhan akan diberikan sebuah keberanian serta tak tergoyahkan seperti firman-Nya di dalam setiap langkap umat Kristiani. Seperti yang dikatakan dalam Matius 7 : 24 "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.” 

3. Kenyamanan 

Ketika setiap orang sudah menaruh pusat kehidupan pada Kristus dan melihatnya sebagai pusat yang tak tergoyahkan dan tak berubah, akan membuat setiap orang tidak hanya yakin dan berani saja tapi ada rasa nyaman di dalam hidupnya. 

Seperti halnya perkataan Tuhan tentang orang berdosa dan keselamatan, jika hidup berpusat pada Kristus dan selalu berpegang pada Firman Tuhan akan memiliki kenyamanan di dalam hidupnya. 

Jika apa yang dikatakan Firman Tuhan adalah benar, maka janji setia Tuhan di dalam hidup setiap orang tidak akan pernah berubah. Sehingga Tuhan dapat berinvestasi dalam hidup setiap orang, membuat setiap orang menjadi lebih rendah hati, serta melihat kuasa dan kebesaran Tuhan.

Sumber : jawaban.com | corechristianity.com
Halaman :
1

Ikuti Kami