Berikut 4 Doa yang Bisa Anda Gunakan Saat Ingin Perjalanan Jauh
Sumber: google.com

Kata Alkitab / 19 April 2023

Kalangan Sendiri

Berikut 4 Doa yang Bisa Anda Gunakan Saat Ingin Perjalanan Jauh

Bella Tiurma Official Writer
4984

Dalam setiap perjalanan, bukan hanya saat perjalanan jauh yang menggunakan pesawat atau kapal laut saja umat Kristiani memohon pertolongan dan perlindungan Tuhan, tetapi setiap saat ketika kita akan melakukan perjalanan jauh.

Permohonan pada Tuhan akan selalu diperlukan setiap orang percaya. Dengan menaikan segala doa permohanan supaya diberikan keselamatan dan kelancaran ketika berada di perjalanan. Selain memperhatikan segala kondisi fisik dan kesehatan, setiap orang yang ingin melakukan perjalanan tentu memerlukan pertolongan dan perlingan Tuhan.

 

Baca Juga: Doa ‘Perlindungan’ Saat Dalam Perjalanan Liburan

 

Berikut doa-doa yang bisa kamu gunakan saat hendak perjalanan jauh. 

===DOA 1=== 

Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas segala berkat dan kesehatan yang telah Engkau berikan kepada kami hari ini. Terima kasih Engkau telah memberikan kehidupan yang terbaik kepada kami dan layakkan kami terus dihadapanMu Bapa, agar kami dapat terhindar dari segala macam bentuk dosa. 

Bapa hari ini kami akan melakukan perjalanan yang cukup jauh, kami memohon pertolongan dan perlindunganMu untuk perjalanan kami ini ya Tuhan. Biarlah perjalanan kami ini dapat berjalan dengan lancar sampai tujuan seturut dengan penyertaan Tuhan. Tanpa pertolonganMu kami tidak akan sanggup untuk melakukannya, karena hanya Engkaulah yang dapat melindungi dan menguatkan kami. 

Berkati dan berikan kesehatan selalu pada pengemudi yang akan membawa kendaraan dalam perjalanan ini Bapa. Berikan fisik yang kuat agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan kiranya Tuhan memberikan juga kesehatan pada yang lainnya supaya kami semua tidak sakit ataupun mengalami hambatan selama dalam perjalanan ini, Tuhan. 

Biarlah permohonan kami ini terjadi sesuai dengan kehendakMu saja. Inilah yang menjadi permohonan kami Tuhan yang kami sampaikan dalam doa permohonan pada Tuhan Yesus Kristus, sang Juruselamat kami yang hidup. Amin. 

 

Baca Juga: Biar Liburan Aman Saat Berkendara di Tol, Yuk Patuhi 5 Aturan Mengemudi Ini…

 

===DOA 2=== 

Tuhan Yesus, kami berterima kasih karena telah memberikan kami kesehatan dan segala kenikmatan pada hari ini. Ya Tuhan, tuntun dan bimbinglah kami di dalam kebenaranMu, teguhkan hati dan iman kami untuk selalu berada dalam pengharapan dariMu. 

Bapa, lindungilah kami dalam perjalanan ini. Naungi kami dengan segala cinta kasihMu, agar kami dapat menempuh perjalanan jauh ini dengan pertolongan dan perlindunganMu saja. Berikan kami keselamatan dari segala hal yang akan terjadi dalam perjalanan kami. Dengan kesungguhan hati kami memohon dan berlindung kepadaMu, Tuhan Yesus Kristus. Amin. 

===DOA 3=== 

Allah Bapa kami di Surga, terima kasih atas setiap penyertaan yang Engaku berikan kepada kami setiap harinya. Bapa sebentar lagi kami akan melakukan perjalanan, kiranya Engkau mau menuntun perjalanan ini supaya selamat sampai tujuan tanpa kurang suatu apapun. 

Tuhan Yesus kami juga berdoa untuk kendaraan yang akan kami gunakan, kiranya kendaraan kami terhindar dari segala macam masalah dan dapat mengantarkan kami dengan selamat. Lingkupi kami di tengah-tengah kondisi cuaca dan dapat terhindar dari segala macam bahaya. 

Kami serahkan segala permohonan kami ini di dalam tanganMu, Tuhan Yesus Kristus. Segala macam bahaya dapat Engkau hindarkan dari kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur, Haleluya, Amin. 

 

Baca Juga: Lakukan 4 Hal Ini Biar Tetap Fit Selama Liburan

 

===DOA 4=== 

Selamat pagi/siang/sore/malam Bapa, kami berterima kasih atas berkat dan kasih karuniaMu yang diberikan kepada kami. Sehingga kami diberikan kesempatan untuk bisa melakukan perjalanan ini. Tuhan Yesus, kami berserah kepadaMu atas perjalanan ini. Karena kami tahu bahwa Engkau telah memberikan janji keselamatan kepada kami yang percaya kepadaMu. 

Bapa, kami percayakan perjalanan kami ini kepadaMu agar kami dapat sampai di tempat tujuan kami. Bapa dengan penuh kasih dan perlindunganMu, sertai kami di dalam perjalanan ini sehingga kami terhindar dari segala macam marabahaya. 

Ya Bapa, kami memohon kepadaMu dengan segenap hati kami agar sekiranya Engkau menjaga dan melindungi setiap perjalanan kami. Agar kami dapat tiba dengan selamat dan bertemu kembali dengan keluarga, kerabat, dan orang-orang terkasih. Doa yang jauh dari sempurna ini kami alaskan di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin. 

Setiap doa yang dinaikkan baik sebelum melakukan perjalanan ataupun selama dalam perjalanan, umat Kristiani akan merasakan perlindungan dan pertolongan dari Tuhan. Serta dengan berdoa, juga akan mendapatkan ketenangan. Oleh karena itu, ingatlah untuk selalu berdoa kemanapun kamu akan pergi karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. 

Halaman :
1

Ikuti Kami