Bingung Libur Lebaran Mau Ngapain? Berikut 6 Film Rohani Yang Dapat Menemani Liburmu!
Sumber: Jawaban.com

News / 17 April 2023

Kalangan Sendiri

Bingung Libur Lebaran Mau Ngapain? Berikut 6 Film Rohani Yang Dapat Menemani Liburmu!

Bella Tiurma Official Writer
1085

Hari libur lebaran tahun ini menjadi hari libur yang panjang dan biasanya akan terasa membosankan. Hal ini dapat terjadi karena melakukan kegiatan yang berulang ataupun tidak ada ide untuk mengisi waktu luang. Sehingga biasanya orang-orang akan mengisi waktunya dengan bermalas-malasan di rumah. 

Menonton film di hari libur bukan hal buruk yang digunakan untuk mengisi waktu luang. Diantara banyaknya film populer yang menjadi pilihan, ada beberapa film rohani Kristen yang tidak kalah bagus dengan film lainnya.  

Film rohani yang biasanya menceritakan tentang kehidupan akan menjadi sebuah perjalanan setiap umat Kristiani untuk membangun kedekatan dengan Tuhan dan membangkitkan kembali iman kepada Tuhan Yesus. 

Simak 6 film berikut yang bisa kamu jadikan referensi mengisi hari libur lebaranmu 

1. Riding Faith, 2020

Baca Juga : Akhirnya! Film Jesus Revolution, Gerakan Mencari Kebenaran Tayang di Indonesia!

Grace dan kedua orangtuanya memutuskan untuk pindah ke suatu negara setelah membeli sebuah perternakan. Tapi sayang, ayah Grace meninggal dunia pada saat kembali untuk tour militer. Sehingga harus meninggalkan Grace dan istrinya untuk dapat mengurus peternakannya. 

Setelah kepergian sang ayah, Grace memutuskan untuk meninggalkan ibunya sendiri yang berjuang melawan bank. Namun, dengan kehadiran seorang pastor yang memiliki niat baik untuk membantu Grace dan ibunya terlepas dari hutang di bank. 

2. A Week Away, 2021 

Seorang pemuda yatim piatu bernama Will Hwakins memiliki kehidupan yang penuh dengan masalah. Setelah Will melakukan kejahatan yang sudah melampaui batas, dirinya harus dibawa ke fasilitas negara. Namun, karena bakat dan kecerdasanannya ia akan dikirim ke rumah asuh bersama orangtua asuh Kristin dan putranya George. Mereka akan mengajak WIll untuk ikut bersama menghadiri acara Summer Camp. 

Pada acara camp tersebut, Will dan George melihat dua orang gadis yang tampak kerepotan membawa koper. Mereka adalah Presley Elizabeth dan Avrey. Will tertarik pada Avrey, namun ketika George melihat keinginan Will, dirinya tampak pesimis mengingat catatan buruk yang dimiliki oleh Will. Sehingga keduanya membuat kesepakatan untuk saling membantu.

Baca Juga : 4 Film Kristen Baru yang Siap Tayangkan di Tahun 2022

Ketika Will bermain gitar di pinggir sungai sambil bersenandung. Secara mengejutkan Avrey melintas, menghampirinya dan memberi pujian pada Will. Lantas setelah kejadian tersebut akan membuat Avrey dan Will semakin dekat? Apakah Will dapat berubah dalam kurung waktu yang sebentar itu? Bagaimana reaksi Avrey ketika mengetahui catatan buruk Will? 

3. Blue Miracle, 2021 

Masa lalu kelam Omar telah dia tinggalkan, dan kini menjalani hidup di dalam Tuhan. Dimana Omar dan istrinya Becca, mengelola sebuah panti asuhan. Sehingga Omar menjadi seseorang yang mengayomi, melindungi, dan menjadi panutan bagi para anak yatim di sebuah kota Pelabuhan.  Namun, hutang pada bank membayangi kehidupan panti asuhan tersebut. 

Hingga sampai pada sebuah kompetisi memancing terbesar di dunia digelar. Omar bersama beberapa anak panti dipasangkan bersama Kapten Wade yang nyentrik mengikuti perlombaan tersebut. Tujuan Omar mengikuti kompetisi itu hanya satu, yaitu memenangkan perlombaan dan mendapat hadiah untuk membayarkan hutangnya pada bank. 

4. Mary Magdalene, 2019 

Mari Magdalene yang berjiwa bebas melarikan diri dari pernikahan yang telah diatur keluarganya untuknya, mencari sebuah perlindungan dan tujuan dalam sebuah gerakan baru  yang radikal yang dipimpin oleh Yesus. 

Mary satu-satunya wanita diantara murid-muritd Yesus, yang menentang prasangka masyarakat patriarkal disaat dia mengalami kebangkitan spiritual dan menemukan dirinya berada di pusat momen sejarang yang mengguncang dunia. 

5. Walk. Ride. Rodeo, 2019 

Sebuah film biografi tentang Amberley Snyder, seorang wanita pembalap rodeo barrel tingkat nasional. Namun sayang, Amberley harus mengalami sebuah musibah kecelakaan, ditengah mimpi besarnya. 

Namun, Amberley ingin menentang peluang dirinya dan mulai semangat untuk bangkit agar dapat kembali berolahraga setelah hampir tidak selamat dari kecelakaan mobil tersebut. Dimana Amberley harus menjalani hari-harinya dengan kondisi lumpuh dari bagian pinggang ke bawah. 

6. An Interview With God, 2018 

Paul Asher, seorang jurnalis yang baru datang, pulang dari peperangan di Afghanistan dan mendapati hidupnya hancur berantakan, pernikahannya gagal dan dia dalam genggaman sebuah krisis pribadi yang belum dia mengerti. 

Bahkan lebih mendesak, seorang tentara yang berteman dengan Paul di Afghanistan sedang berjuang dan Paul dengan rasa putus asa mencoba untuk membantunya. Tetapi kehidupan Paul menjadi aneh ketika ditawarkan sebuah pekerjaan mewawancarai seseorang. Dimana kesempatan tersebut sangat mustahil untuk dia tolak. Paul berkesempatan untuk melakukan  wawancara dengan seseorang yang mengaku sebagai Tuhan. 

Beberapa rekomendasi film di atas dapat menjadi sebuah hiburan untuk mengisi waktu luang bersama keluarga. Dengan berbagai macam kisah inspiratif yang menceritakan bagaimana membangun kedekatan dengan Tuhan, selain sebagai hiburan rekomendasi film di atas dapat dijadikan sebagai bahan untuk merefleksikan diri. 

Sumber : bacaterus.com | orami.co.id | cintapastimenang.com
Halaman :
1

Ikuti Kami