Ingin Keluar dari Pikiranmu Sendiri dan Masuk Dalam Pikiran Kristus? Simak 3 Cara Berikut
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 14 April 2023

Kalangan Sendiri

Ingin Keluar dari Pikiranmu Sendiri dan Masuk Dalam Pikiran Kristus? Simak 3 Cara Berikut

Bella Tiurma Official Writer
1720

Setiap orang pasti pernah merasa takut, cemas, khawatir, ataupun tidak percaya akan dirinya sendiri dan menjalani hari dengan keresahan yang berujung menjadi tidak tenang. Namun, hal yang dirasakan itu terkadang hanya di dalam pikiran manusia saja. Sehingga setiap orang bergerak menjauh dari Tuhan dan mengandalkan pikirannya sendiri untuk melangkah. 

Di sisi lain, Firman Tuhan jelas menawarkan kedamaian untuk pikiran kita dan bergerak bersama Tuhan. Ketika setiap orang menyerahkan seluruh hidupnya kepada Tuhan dan mengikuti langkah Tuhan, akan mendapatkan kedamaian dan ketenangan dalam menghadapi segala perkara.  

Dalam Roma 8 : 5 “Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.” Ayat ini menjelaskan bahwa suatu pikiran yang terbentuk pada setiap orang berasal dari dua sumber, yaitu daging atau Roh Kudus yang bergerak. 

Pikiran yang didasarkan atas pergerakan Roh Kudus ataupun daging adalah sesuatu hal yang dapat setiap umat Kristiani pilih. Dimana setiap pikiran manusia ingin dikendalikan oleh keinginan Kristus atau menuruti kemauan daging. 

Simak 3 cara bagaimana kamu dapat keluar dari pikiranmu dan masuk ke dalam pikiran Kristus. 

1. Mengetahui apa yang kita masukkan ke dalam pikiran 

Apa yang masuk ke dalam pikiran setiap orang itu sangat berarti, karena pikiran manusia akan dikontrol oleh suatu hal yang masuk ke dalam otak kita. Sehingga setiap umat Kristiani harus bisa memilih oleh apa pikiran kita dikontrol. 

2. Menjaga pikiran pada hal yang paling penting 

Setiap pikiran manusia tidak dapat berpusat di dua tempat sekaligus, dan setiap umat Kristiani memiliki kuasa penuh untuk memilih ingin memusatkan pikirannya ke dalam daging atau ke dalam Roh Kudus. Ketika setiap umat Kristiani memilih untuk memusatkan pikirannya kepada Roh Kudus, akan semakin tinggal dalam kedamaian yang sempurna. Seperti yang tertulis dalam Yesaya 26 : 3 “Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.” 

3. Berserah diri kepada Tuhan 

Ketika pikiran setiap umat Kristiani dipenuhi oleh Firman Tuhan yang membimbing, menginstruksi, dan memimpin, maka setiap umat Kristiani akan dituntun dalam segala jalan-Nya. Pikiran setiap umat Kristiani yang sudah dipimpin oleh Roh Kudus akan memiliki kekuatan untuk membebaskan kita dan tidak perlu untuk menahan pikiran daging. 

Kehidupan pikiran kita menentukan seluruh hidup setiap orang percaya, sehingga memerlukan sebuah tindakan yang menjadikan pusat pikiran kita ke dalam pikiran Kristus untuk menjadi pembimbing setiap langkah kita.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami