Tantangan Super Christmas Bantu Gwyneth Mulai Perubahan Kecil yang Berdampak Besar
Sumber: jawaban.com

Family / 14 April 2023

Kalangan Sendiri

Tantangan Super Christmas Bantu Gwyneth Mulai Perubahan Kecil yang Berdampak Besar

Claudia Jessica Official Writer
1110

Gwyneth Aravinda Jeramiel Menda, seorang anak berusia 10 tahun yang tinggal di Alor dan Rote, Kupang, NTT. Gwyneth atau yang biasa dipanggil Inet ini adalah seorang anak yang rajin beribadah sekolah minggu. Biasanya Inet pergi ke gereja yang ada di dekat rumahnya.

Sebelumnya Inet diketahui jarang sekali membantu orangtuanya di rumah. Namun, setelah mengikuti tantangan Super Christmas dari Superbook, perilaku Inet berubah menjadi lebih rajin membantu orang tuanya.

Kisah ini berawal di bulan Desember 2022 lalu saat Sekolah Minggu Superbook membuat tantangan bagi anak-anak untuk menjadi Agen Kebaikan. Untuk menjadi Agen Kebaikan, anak-anak ditantang untuk melakukan beberapa kegiatan yang telah ditetapkan.

Inet adalah salah satu anak yang menyambut Super Christmas dengan begitu antusias. Tanpa menunggu lama, Inet langsung mendaftarkan dirinya untuk mengikuti tantangan Super Christmas menjadi Agen Kebaikan.

Dari lima tantangan yang ada, Inet paling menyukai tantangan tiga yang terdiri dari tiga tantangan, yaitu:

  1. Mendoakan orang tua
  2. Membantu orang tua untuk membereskan rumah
  3. Membuat video ucapan terimakasih untuk mama papa yang selama ini telah merawat mereka (anak-anak)

Berdasarkan tiga tantangan tersebut, Inet yang biasanya sibuk dengan dirinya sendiri menjadi lebih rajin membantu orang tuanya di rumah. Inet belajar untuk berbuat baik sebanyak-banyaknya kepada siapa saja tanpa pamrih. Bahkan sekarang Inet menjadi lebih berinisiatif untuk menolong orang tuanya tanpa harus diminta.

Lewat tantangan untuk menjadi Agen Kebaikan, Inet jadi belajar bahwa melakukan hal baik adalah suatu hal yang bernilai positif dan memberikan manfaat bagi banyak orang, termasuk dirinya sendiri. Untuk itulah, Inet berkomitmen melanjutkan perbuatan baik yang ia pelajari saat melakukan tantangan Super Christmas.

Puji Tuhan, orang tua Inet merasa sangat diberkati dengan perubahan yang terjadi pada Inet. Orang tua Inet mengatakan bahwa sejak melakukan tantangan Super Christmas, Inet yang biasanya cuek dengan keadaan rumah dan keluarga, sekarang menjadi lebih perhatian. Inet juga suka membantu melakukan pekerjaan rumah tanpa harus diminta. Sekarang Inet sering membantu membersihkan tempat tidur, membersihkan rumah, dan menyiram tanaman.

Wah luar biasa sekali perubahan yang terjadi dalam diri Inet ya. Kami yakin perubahan kecil yang Inet lakukan ini akan berdampak besar bagi hidupnya. Terlebih lagi kami yakin Inet bukan berubah hanya dari tantangan yang diberikan oleh Superbook saja, tetapi melalui sentuhan hati Tuhan atas diri Inet. Tantangan yang diberikan Superbook tidak akan berarti jika Tuhan tidak bekerja dalam diri Inet sendiri. Namun, kami sangat bersyukur karena melalui tantangan tersebut dapat memicu perubahan baik atas hidup Inet.

Yuk terus dukung pelayanan Superbook dengan berdonasi untuk pelayanan pemuridan ini. Mari kita beritakan Injil ke seluruh Indonesia bersama Superbook. Klik tombol di bawah ini:

 

Saya Mau Berdonasi

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami