4 Cara Tuhan Bekerja dalam Hidup Melalui Perpisahan
Sumber: deccanherald.com

Marriage / 12 April 2023

Kalangan Sendiri

4 Cara Tuhan Bekerja dalam Hidup Melalui Perpisahan

Bella Tiurma Official Writer
1713

Dalam pernikahan, sepasang suami dan istri tak akan terhindar dari sebuah masalah atau konflik yang dapat berdampak pada pertikaian bahkan perceraian. Padahal jika melihat pada Alkitab bahwa secara jelas Allah membenci perceraian, seperti yang tertulis di dalam Maleakhi 2 : 16a “Sebab Aku membeci perceraian, firman Tuhan, Allah Israel,” 

Dalam beberapa situasi pada kenyataannya membuat sepasang suami dan istri merasakan hal yang menyakitkan dan menyayat hati dari sebuah perpisahan. Namun bagaimana Tuhan dapat bekerja dalam hidup setiap orang percaya melalui situasi sulit seperti perpisahan?

 

Baca Juga : Apa yang Harus Kulakukan Jika Pasangan Meminta Untuk Bercerai?

 

Ketika persoalan memaksa sebagian orang berpisah, apakah yang seharusnya dilakukan untuk melalui hal ini? Simak 4 cara Tuhan bekerja dalam hidup kita. 

1. Tuhan akan mendatangkan lebih banyak orang untuk mendapatkan kasih sayang dan cinta dari kita. Bagaimana Tuhan akan membuat setiap umat Kristiani dapat mendoakan, mencintai, dan mendukung lebih banyak orang disekitarnya. Proses ini diberikan Tuhan di dalam proses pemulihan dari rasa sakit dan sesak di hati setelah melewati perpisahan atau perceraian. 

2. Tuhan menghadirkan orang lain sebagai sumber penghiburan. Ada komunitas Kristen yang bisa menjadi orang yang mendukung dan mendoakan. Namun Tuhan tidak memberikan secara langsung keluarga baru yang saling keterkaitan di dalam hubungan rohani. Tetapi Tuhan memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk melihat anggota baru sebagai keluarga yang dapat saling membangun hubungan di dalam Kristus.

 

Baca Juga : 4 Bukti Allah Akan Selalu Menemani Kita, Meskipun “People Come and Go”

 

3. Tuhan mendekatkan umatNya yang melalui perpisahan dan perceraian menjadi lebih dekat kepadaNya. Tuhan akan memberikan kesematan bagi umat Kristiani untuk menjadi pribadi yang lebih terlibat dalam komunitas Kristen. 

4. Tuhan memberikan lingkungan dengan orang-orang yang dapat menerima dan saling memberikan dukungan. 

Seperti yang dikutip pada buku karya Tessa Emily Hall yang berjudul Purple Moon, “Tanpa kegelapan, kita tidak akan pernah melihat bintang. Juga tidak akan ada gunanya bulan jika tidak ada malam.” Sama seperti perpisahan dan perceraian tentu akan meninggalkan luka. Tetapi terkadang sebelum Tuhan menyembuhkan dari rasa sakit, Ia akan menempatkan setiap orang percaya melalui sesuatu yang sulit sebelum dapat melihat sebuah keindahan.  

Dalam Mazmur 147 : 3 berkata “Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;” Dalam perpisahan dan perceraian akan saling meninggalkan, tetapi tidak ada kekuatan yang sebanding dengan kekuatan Tuhan yang dapat mencegah Tuhan untuk bekerja.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami