15 Tahun Berharap di Atas Ketidakpastian, GKI Yasmin Bogor Merasakan Sukacita Paskah
Sumber: kompas.com

News / 10 April 2023

Kalangan Sendiri

15 Tahun Berharap di Atas Ketidakpastian, GKI Yasmin Bogor Merasakan Sukacita Paskah

Bella Tiurma Official Writer
1108

Hari Raya Paskah 2023 ini sebuah momen istimewa yang dirasakan oleh seluruh jemaat GKI Yasmin Bogor. Selama 15 tahun para jemaat harus merasakan ketidakpastian untuk tempat beribadah. Namun akhirnya di tahun ini tepat pada hari Paskah para jemaat menerima jaminan hak beribadah dari negara. 

Jaminan yang diberikan kepada seluruh jemaat GKI Yasmin Bogor berupa peresmian gedung gereja GKI Yasmin. Peresmian ini dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD; Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian; dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Peresmian ini juga disaksikan oleh Ketua Komnas Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). 

Baca Juga : Setelah Sengketa 15 Tahun, Akhirnya GKI Yasmin Dapatkan IMB

Sebagai bentuk perjalanan panjang GKI Yasmin, selama 15 tahun menyelesaikan konflik dapat menerima peresmian gedung gereja dan dijadikan monumen pengingat arti kebersamaan. Hal ini juga dirasakan dan menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia, dimana bangsa dapat menjaga kebersamaan dalam keberagaman. 

Peresmian gereja GKI Yasmin ini merupakan kado paskah yang sangat istimewa untuk para jemaat.” Ungkap Mahfud MD, Menko Polhukam yang dikutip dari laman kompas.com. 

Mahfud turut menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak karena telah bekerja keras menyelesaikan permasalahan yang sudah berlarut-larut. Ia juga berpesan agar selalu menjaga toleransi dengan mengedepankan sikap saling menghormati antarsesama, termasuk kepada pemeluk agama lain. 

Dengan diresmikannya GKI Yasmin Bogor ini, para pengelola dan seluruh jemaat dapat menciptakan hubungan sosial yang baik, dan dapat memiliki sikap toleransi yang baik.

Baca Juga : Akhirnya! Setelah Polemik Lebih Dari Satu Abad, GKI Yasmin Mulai Dibangun

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto juga mengungkapkan bahwa meskipun dirinya tidak mampu menyelesaikan konflik ini dengan cepat sesuai dengan harapan jemaat GKI Yasmin. Namun, dirinya merasa bahagia ketika konflik berkepanjangan ini dapat diselesaikan dengan baik. 

Hari ini juga istimewa karena bertepatan dengan perayaan Paskah. Semangat Paskah adalah semangat kemenangan, kebangkitan, dan harapan. Hari ini tidak ada yang kalah, hari ini kita semua menang,” tambah Bima. 

Momen Paskah menjadi perayaan umat Kristiani atas kebangkitan Yesus Kristus dari kematiannya dan sebagai tanda kemenangan dan keselamatan yang Yesus berikan. Paskah tahun ini juga menjadi sebuah momen pengharapan bagi setiap orang percaya, dimana hal ini begitu dirasakan oleh jemaat GKI Yasmin. Pada momen Paskah ini menjadi simbol kemenangan dan harapan bagi jemaat GKI Yasmin atas peresmian gedung gereja.

Sumber : Sumber : kompas.com | sindonews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami