Menjadi Ibu Tunggal dengan Lima Orang Anak, Bagaimana Perjuangan Ibu Sulami?
Sumber: Jawaban.com

True Story / 6 April 2023

Kalangan Sendiri

Menjadi Ibu Tunggal dengan Lima Orang Anak, Bagaimana Perjuangan Ibu Sulami?

Aprita L Ekanaru Official Writer
1279

Kisah Ibu Sulami (51 tahun) sungguh menyentuh hati. Setelah kehilangan suaminya pada tahun 2018, ia harus berjuang menjadi ibu tunggal bagi kelima anaknya. Dalam menjalani perannya sebagai seorang ibu, ia tak hanya memberikan kasih sayang yang tulus, tapi juga harus memikirkan biaya pendidikan dan kebutuhan sehari-hari kelima anaknya. Meskipun sulit, Ibu Sulami tetap gigih dan berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Berbagai pekerjaan Ibu Sulami lakukan untuk menghasilkan uang demi memenuhi kebutuhan kelima anaknya. Meskipun tidak seberapa, ia menerima penghasilan yang didapat dengan penuh syukur dan mengatur keuangannya dengan bijak. Ibu Sulami mengutamakan penghasilannya untuk membiayai pendidikan anak-anaknya, sementara untuk makanan keluarganya, ia lebih sering memasak nasi goreng karena tidak membutuhkan lauk. Namun, sejak Tim Kemanusiaan CBN memberikan mesin obras/nechi melalui program Hunger Relief pada bulan Oktober 2022, hidup Ibu Sulami dan keluarganya berubah.

Dengan mesin obras/nechi tersebut, Ibu Sulami dapat menjahit berbagai macam barang seperti tas, pouch, sprei, dan masih banyak lagi. Bahkan ia sudah mulai mendapatkan tambahan penghasilan dengan menerima panggilan untuk memperbaiki mesin obras/nechi. Ibu Sulami tidak perlu keluar biaya dan keluar rumah saat menerima orderan jahit, sehingga ia dapat menghemat biaya dan menggunakan waktu agar lebih efisien. Meskipun ada kendala daya listrik, Ibu Sulami tak menyerah dan mencari solusi yang tepat agar mesin obras/nechi dapat berfungsi dengan baik.

Melalui program Hunger Relief, Tim Kemanusiaan CBN telah membantu Ibu Sulami dan keluarganya. Kini Ibu Sulami sudah dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dengan lebih layak dan bergizi demi pertumbuhan anak-anaknya ke depan. Barang jahitannya juga sudah laku terjual dan sat ini juga ia sedang mendapatkan pesanan sprei sebanyak lima pasang.

Terima kasih Mitra CBN atas dukungannya, semoga program Hunger Relief dapat terus memberikan manfaat bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan.

 

DONASI DI SINI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami